TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Yamaha Akan Meluncurkan Tim untuk MotoGP 2023 di Jakarta

Yamaha jadi yang paling awal meluncurkan tim

Yamaha MotoGP

Jakarta. IDN Times - Kabar gembira bagi para penggemar MotoGP di Indonesia digemakan Yamaha. Pabrikan asal Jepang itu dikabarkan akan melakukan peluncuran tim di Indonesia, tepatnya di Jakarta.

Dilansir Crash, Yamaha akan melakukan perkenalan tim untuk MotoGP 2023 pada 17 Januari 2023. Nantinya, acara perkenalan ini akan berbarengan dengan acara Yamaha Indonesia Motor Manufacturing 2023 '3S Dealer Meeting'.

Baca Juga: Rossi: Yamaha Bikin Quartararo Susah Bersaing di MotoGP

1. Yamaha belum akan membuka sesi wawancara

Yamaha MotoGP

Meski jadi tim yang paling awal mengenalkan pasukan untuk MotoGP 2023, Yamaha agaknya belum akan membuka sesi wawancara dengan pembalap dan manajemen tim dalam waktu dekat.

Diperkirakan, sesi wawancara dengan pembalap dan manajemen baru akan digelar selepas tes resmi MotoGP di Sepang, Malaysia. Tes ini sendiri akan diadakan pada 10 hingga 12 Februari 2023.

2. Yamaha masih otak-atik mesin untuk 2023

Fabio Quartararo saat tes di Valencia 2022 (motogp.com)

Untuk gelaran MotoGP 2023 mendatang, Yamaha masih berfokus pada peningkatan kekuatan mesin. Namun, dalam tes yang dihelat November lalu di Valencia, tak ada peningkatan top speed yang ditunjukkan motor baru Yamaha.

Masalah mesin ini memang jadi problem tersendiri bagi Yamaha di musim 2022. Buah dari hal tersebut, Fabio Quartararo kalah saing dengan pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, yang keluar sebagai juara MotoGP 2022.

Baca Juga: Warna Baru Yamaha R15 2023, Grafisnya Racy Banget!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya