TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Veddriq Leonardo Tambah Medali Indonesia di Asian Games 2022

Indonesia sudah meraih 22 medali

Veddriq Leonardo (Instagram.com/veddriq)

Jakarta, IDN Times - Panjat tebing kembali mempersembahkan medali untuk kontingen Indonesia di Asian Games 2022. Medali itu datang dari nomor speed putra yang diraih Veddriq Leonardo.

Dalam laga perebutan tempat ketiga di Shaoxing Keqiao Yangshan Sport Climbing Centre, Selasa (3/10/2023), Veddriq sukses mengalahkan wakil China, Wu Peng.

Veddriq menorehkan catatan waktu 4,955 detik, unggul dari Wu Peng yang mencatatkan waktu 5,119 detik.

Di nomor speed putra ini, medali emas didapat oleh wakil Iran, Alireza Pour Shenazandi. Di laga final, dia mengalahkan wakil China, Long Jinbao yang terjatuh. Shenazandi mencatatkan waktu 5,302 detik.

Dengan demikian, secara total, panjat tebing menyumbangkan tiga medali untuk Indonesia dari nomor speed. Selain Veddriq Leonardo yang menorehkan perunggu di nomor speed putra, ada juga Desak Made Rita yang meraih emas di nomor speed putri, serta Rajiah Sallsabillah yang meraih perunggu di nomor yang sama.

Buah dari raihan atlet-atlet panjat tebing ini, torehan medali Indonesia di Asian Games 2022 bertambah. Mereka sudah mencatatkan enam emas, tiga perak, dan 13 perunggu, dengan total mencapai 22 medali.

Baca Juga: Pecahkan Rekor, Desak Made Rita Raih Emas di Asian Games 2022

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya