TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Veddriq dan Rizki Dapat Bonus Rp6 M, Gregoria Berapa?

Besaran bonus sudah muncul detailnya

Veddriq dan Rizki bersama para atlet Indonesia di Olimpiade 2024. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Intinya Sih...

  • Besaran bonus untuk peraih medali Olimpiade 2024 Paris diumumkan oleh Menpora Dito Ariotedjo.
  • Peraih emas akan mendapatkan bonus Rp6 miliar, sementara perunggu akan mendapatkan Rp1,65 miliar.
  • Pelatih atlet peraih emas juga akan mendapatkan bonus, begitu pula dengan para atlet dan pelatih yang tidak mendapat medali.

Jakarta, IDN Times - Menpora Dito Ariotedjo resmi mengumumkan besaran bonus bagi para peraih medali di Olimpiade 2024 Paris. Untuk peraih emas, bonusnya mencapai Rp6 miliar, sedangkan perunggu Rp1,65 miliar.

"Setelah berdiskusi dengan Presiden Joko 'Jokowi' Widodo di IKN, pemerintah memutuskan bonus untuk peraih emas Olimpiade 2024 Rp6 miliar, perunggu Rp1,65 miliar," ujar Dito di Bandara Soekarno Hatta, Selasa (13/8/2024) malam WIB.

Dito juga menegaskan, untuk pelatih atlet peraih emas mendapatkan Rp2,75 miliar, sedangkan perunggu Rp675 juta.

Tak berhenti di atlet para peraih medali. Bagi para atlet dan pelatih yang tidak dapat medali, Dito mengungkapkan tetap ada apresiasi berupa bonus dari pemerintah.

"Dan untuk seluruh atlet dan pelatih yang tidak menerima medali akan dapat bonus juga. Bonusnya segera diumumkan," ujar Dito.

Emas diraih oleh dua atlet di Olimpiade 2024, yakni Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah. Sementara, satu perunggu diraih oleh Gregoria Mariska Tunjung.

Gregoria sudah tiba terlebih dulu di Indonesia. Sementara, Veddriq dan Rizki baru saja pulang ke Indonesia pada Selasa (13/8/2024) malam WIB. Mereka langsung disambut di ruang VVIP Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng.

Baca Juga: Jokowi Naikkan Bonus Peraih Medali Emas Olimpiade Rp6 Miliar

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya