TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sudah Bangun Kantor di Indonesia, Mau Apakah FIBA?

Banyak hal yang akan FIBA lakukan

FIBA resmi buka kantor di Indonesia. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Jakarta, IDN Times - Federasi Basket Internasional (FIBA) akhirnya resmi membuka kantor di Indonesia. Peresmian kantor mereka ini berlangsung di Menara Danareksa pada Selasa, 17 September 2024. Namun, tentu ini bukanlah sebuah akhir.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) FIBA, Andreas Zargkis, mengungkapkan berdirinya kantor FIBA di Indonesia ini jadi awal kemajuan basket Indonesia. Ada beberapa hal yang berusaha dicapai lewat pembukaan kantor ini.

1. Meningkatkan kualitas basket Indonesia

FIBA resmi buka kantor di Indonesia. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Zagklis mengungkapkan, ada target jangka pendek yang sudah ditetapkan FIBA usai meresmikan kantor di Indonesia. Otoritas basket internasional itu siap untuk meningkatkan kualitas basket Tanah Air, tidak cuma kuantitas saja.

"Target terdekatnya, kami ingin meningkatkan kualitas basket Indonesia, tidak cuma kuantitas. Kami ingin lebih banyak lagi anak-anak muda main basket. Sedangkan dari segi kualitas, kami ingin banyak pelatih basket berkualitas di Indonesia," ujar Zagklis di Jakarta.

Baca Juga: Alasan FIBA Buka Kantor di Indonesia: Sebuah Kepercayaan

2. Peningkatan Timnas juga jadi fokus

FIBA resmi buka kantor di Indonesia. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Zagklis menyebut, selain meningkatkan kualitas dan kuantitas basket di Indonesia, FIBA akan membantu Indonesia memperbaiki kualitas Timnas nereka. Semua demi Timnas Basket Indonesia yang bisa bersaing di ajang internasional.

"Kami juga akan bekerja sama dengan Perbasi untuk meningkatkan profil dan performa Timnas Basket Indonesia lewat beberapa cara, seperti turnamen internasional dan aktivitas-aktivitas klub," kata Zagklis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya