TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Siap Cetak Rifda Baru di Olimpiade, Persani Perkuat Pembinaan

Raihan Rifda di Olimpiade 2024 jadi pijakan baru

potret atlet senam artistik Indonesia (instagram.com/rifda_irfanaluthfi)

Jakarta, IDN Times - Persatuan Senam Indonesia (Persani) tak ingin kehilangan momentum selepas Rifda Irfanaluthfi mentas di Olimpiade 2024. Mereka akan tancap gas untuk mengorbitkan atlet-atlet senam yang bisa mentas di ajang serupa di masa depan.

"Kami sekarang sudah mempersiapkan lapisan-lapisan. Jadi di bawah Rifda kita sudah persiapkan. Hasil kejuaraan-kejuaraan kemarin itu menjadi barometer kita untuk bagaimana kita menemukan talenta-talenta berbakat," ujar Wakil Ketua Umum IV Persani, Herman Chaniago di Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (1/8/2024).

1. Torehan Rifda jadi batu pijakan bagi Persani

potret Rifda Irfanaluthfi di luar arena (instagram.com/rifda_irfanaluthfi)

Herman berkata, capaian Rifda di Olimpiade 2024 ini jadi batu pijakan bagi Persani untuk mengorbitkan atlet-atlet senam baru. Mereka ingin capaian Rifda ini jadi sesuatu yang berkelanjutan dan tidak terhenti di Paris saja.

"Kami berkomitmen untuk melanjutkan pembinaan dan pengembangan atlet-atlet muda, sehingga capaian yang telah Rifda mulai di Paris dapat berkelanjutan. Semoga, kita bisa melihat wakil Merah Putih dari cabor senam lainnya di Olimpiade 2028 Los Angeles, 2032 Brisbane, dan seterusnya," kata Herman.

Baca Juga: Tak Terkalahkan, Siwei/Yaqiong Asal China Raih Emas Olimpiade 2024

2. Berterima kasih atas capaian Rifda

Rifda Irfanaluthfi di Olimpiade 2024 Paris (dok.NOC Indonesia/Wahyu Putro A/ANTARA)

Lebih lanjut, Herman mewakili Persani berterima kasih atas performa apik Rifda di Olimpiade 2024. Di tengah segala keterbatasan yang menghalanginya, Rifda tetap menampilkan yang terbaik dan membawa harum nama Indonesia di Paris.

"Kami mengapresiasi luar biasa atas capaian yang didapatkan Rifda di Olimpiade. Apapun dia sudah memperjuangkan sedemikian rupa membawa nama harum bangsa Indonesia dipentas Olimpiade," ujar Herman.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya