TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sederet Bintang NBA Mulai Berguguran di EuroBasket 2022

Bintang-bintang NBA tidak berkutik di EuroBasket 2022

Slovenia kontra Lithuania di EuroBasket 2022 (fiba.basketball)

Jakarta, IDN Times - Memiliki pemain yang berlaga di NBA rupanya tidak menjadi jaminan bagi negara-negara Eropa untuk jadi juara EuroBasket. Hal itu terbukti sepanjang EuroBasket 2022.

Gelaran turnamen basket paling akbar se-Eropa itu melibatkan cukup banyak bintang NBA di 2022. Tercatat, ada Giannis Antetokounmpo, Lauri Markkanen, Luka Doncic, Nikola Jokic, dan Rudy Gobert, yang turut serta.

Namun, pada akhirnya negara-negara yang diperkuat oleh nama-nama besar itu urung melaju hingga semifinal. Sempat dominan di fase grup, mereka mulai bertumbangan di fase gugur.

Baca Juga: Juara Bertahan EuroBasket Tumbang, Prancis Menangi Duel Bersejarah

1. Jokic dan Serbia kalah di 16 besar

Nikola Jokic tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

Petaka menimpa Nikola Jokic bersama Serbia di babak 16 besar EuroBasket. Sempat dominan di fase grup, mereka tidak berdaya menghadapi efektivitas permainan Italia. Serbia kalah dengan skor 86-94.

Secara individu, Jokic sejatinya tampil apik di laga ini. Dia mencetak 32 poin, plus 13 rebound. Akan tetapi, Serbia kesulitan bersua Italia yang tampil kolektif. Alhasil, Italia berhasil menciptakan kejutan dan menang di babak 16 besar.

2. Tumbangnya Yunani dan Slovenia di perempat final

Giannis Antetokounmpo tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

Setelah kekalahan Serbia di 16 besar, kejutan di EuroBasket tidak berhenti. Dua unggulan lain, yakni Yunani dan Slovenia, juga harus angkat koper lebih cepat. Mereka kalah dari lawan-lawannya di babak delapan besar.

Yunani tumbang di tangan Jerman, diwarnai dengan keluarnya Giannis Antetokounmpo yang melakukan dua pelanggaran parah. Sedangkan, Slovenia tumbang di tangan Polandia akibat Doncic yang mati kutu.

Alhasil, bintang-bintang NBA di empat besar pun berkurang. Sekarang, tinggal tersisa Rudy Gobert (Prancis), serta Dennis Schroder (Jerman) di semifinal.

Baca Juga: Menilik Aksi Bintang-Bintang NBA di Ajang EuroBasket 2022

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya