TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pesan Susy Susanti untuk Gregoria: Membumi dan Latihan Terus

Susy Susanti ingin Gregoria terus ciamik

Legenda bulu tangkis Indonesia, Susy Susanti. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Intinya Sih...

  • Susy Susanti ingin Gregoria mempertahankan performa ciamiknya setelah meraih perunggu Olimpiade 2024.
  • Gregoria harus bekerja lebih keras meski sudah masuk 10 besar peringkat BWF, kata Susy.
  • Susy melihat prestasi Gregoria telah mendongkrak para pebulu tangkis putri di pelatnas PBSI, seperti suksesnya Putri KW di Taiwan Open 2024.

Jakarta, IDN Times - Legenda bulu tangkis Indonesia, Susy Susanti, memberi pesan kepada Gregoria Mariska Tunjung selepas meraih perunggu Olimpiade 2024. Dia ingin perempuan asal Wonogiri itu mempertahankan performanya.

"Untuk Gregoria adalah bagaimana bisa mempertahankan, bukan turun. Dia sudah matang, dan memang untuk mempertahankan itu susah," kata Susy di Kudus, Jumat (13/9/2024).

1. Harus membumi dan bekerja keras

Atlet tunggal putri bulutangkis, Gregoria Mariska Tunjung peraih medali perunggu Olimpiade Paris 2024 (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Meski sekarang sudah masuk 10 besar peringkat BWF, menurut Susy, Gregoria harus lebih bekerja keras. Setidaknya, porsi yang dijalani Gregoria harus sama sebelum masuk jajaran 10 besar dunia.

"Saya yakin dia sudah tahu apa yang harus dilakukan, dan persiapan dia harus sama sebelum dia masuk ke jajaran top 10 ya," kata Susy.

Baca Juga: Susy Susanti: Gregoria Bisa Dorong Prestasi Tunggal Putri Indonesia

2. Gregoria bisa jadi motivator

Gregoria Mariska Tunjung (pbsi.id)

Susy mengungkapkan, Gregoria bisa jadi motivator bagi juniornya di tunggal putri untuk berprestasi di ajang internasional. Dia senang karena sekarang atlet 25 tahun itu sudah lebih dewasa.

"Untuk Jorji, dulu saya bilang punya bakat, tinggal kemauan. Sekarang, dia sudah lebih dewasa, matang, dan sekarang sudah tahu tujuannya. Hal ini bagus buat para juniornya," kata Susy.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya