TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

NBA: Fred VanVleet Pecahkan Rekor Bersama Toronto Raptors

Dua kali sudah VanVleet pecahkan rekor di Raptors

Pebasket Toronto Raptors Terence Davis (0) memasukkan bola dengan dikawal pebasket Orlando Magic Khem Birch (24) pada kuarter pertama laga NBA di Amalie Arena, Tampa, Florida, AS (31/1/2021). Orlando Magic keok lawan Toronto Raptors dengan skor akhir 102-115.(ANTARA FOTO/Kim Klement-USA TODAY Sports via Reuters)

Jakarta, IDN Times - Setelah bergabung dengan Toronto Raptors dengan rekor kontrak tertinggi untuk pemain berstatus bebas agen, Fred VanVleet kembali memecahkan rekor bersama Raptors. Rekor tersebut ia cetak dalam laga NBA 2020/21, Rabu (3/2/2021).

Dalam laga tersebut, Raptors berhadapan dengan Orlando Magic. Raptors sukses memenangi laga dengan skor 123-108. Total, dari 54 dari 123 poin yang dicetak Raptors di laga tersebut, semuanya dicetak oleh VanVleet.

Catatan ini pun membawa VanVleet kembali memecahkan rekor baru di Raptors. Rekor apakah itu?

Baca Juga: 5 Bintang NBA yang Mempunyai Kepemilikan Saham di Klub Sepak Bola

1. Rekor kedua VanVleet di Raptors

Pebasket Orlando Magic Aaron Gordon (kanan) menguasai bola dengan dikawal pebasket Toronto Raptors Pascal Siakam (43) pada kuarter pertama laga NBA di Amalie Arena, Tampa, Florida, AS (31/1/2021). Orlando Magic keok lawan Toronto Raptors dengan skor akhir 102-115 (ANTARA FOTO/Kim Klement-USA TODAY Sports via Reuters)

Sebelumnya, pada awal musim, VanVleet memecahkan rekor sebagai pemain berstatus bebas agen dengan biaya kontrak termahal, yakni 85 juta dolar Amerika (sekitar Rp1,2 triliun), kali ini ia kembali memecahkan rekor.

Bedanya, rekor VanVleet kini berkaitan dengan permainan yang ia pertontonkan. Dalam laga lawan Magic, ia berhasil mencatatkan 54 poin. Dilansir "ESPN FC", torehan ini jadi yang tertinggi sepanjang sejarah Raptors.

Sebelumnya, rekor poin tertinggi di Raptors dicatatkan oleh DeMar DeRozan dan Moses Malone. Masing-masing, DeRozan dan Malone menorehkan 52 poin dan 53 poin. VanVleet berhasil melewati catatan tersebut.

2. VanVleet kaget sudah pecahkan rekor

Pemain Toronto Raptors Pascal Siakam (kiri) berusaha melewati hadangan pemain Boston Celtics Aaron Nesmith pada laga musim reguler NBA 2020-2021 di Amalie Arena, Tampa, Florida, Amerika Serikat, Senin (4/1/2021). Boston Celtics menang 126-114 atas Toronto Raptors (ANTARA FOTO/USA TODAY Sports/Kim Klement)

Secara pribadi, VanVleet sendiri terkejut ia bisa memecahkan rekor DeRozan dan Malone ini. Pada dasarnya, VanVleet merasa bahwa ia hanya mencoba untuk menikmati laga dan mencoba untuk melakukan yang terbaik.

"Tidak bisa dipercaya. Saya merasa terhormat disamakan dengan legenda-legenda Raptors ini. Ya, intinya, saya hanya mencoba untuk menikmati laga, dan di laga tersebut (lawan Orlando Magic), saya merasa bahwa saya tampil bagus. Sekarang, saya bersiap untuk laga selanjutnya," ujar VanVleet.

Baca Juga: NBA: Kado Spesial Charlotte Hornets buat LaMelo Ball

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya