TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

MOSC, Tempatnya Pemain Timnas Rehabilitasi Cedera

MOSC resmi berulang tahun yang kedua

MOSC berulang tahun yang kedua. (Dok. Istimewa)

Intinya Sih...

  • Mitra Orphys Sports Clinic (MOSC) merayakan ulang tahun kedua dengan fokus baru pada peningkatan pelayanan, melihat banyak perkembangan olahraga di klub profesional dan komunitas pecinta olahraga.
  • Dokter Spesialis Ortopedi Konsultan Sport Injury, IGM Febry Siswanto, mengungkapkan ekspetasi luar biasa di MOSC selama dua tahun terakhir, mendapatkan respons positif dari atlet nasional dan memberikan standarisasi pelayanan seperti di rumah.
  • Direktur Mitra Keluarga Cibubur, Sri Widiyaningsih, bersyukur MOSC tetap berkomitmen membantu penanganan cedera bagi para atlet di Indonesia dan akan memperluas kerjasama dengan cabang olahraga lainnya

Jakarta, IDN Times - Mitra Orphys Sports Clinic (MOSC) resmi berulang tahun kedua pada Senin (16/9/2024). Klinik yang berpusat pada penanganan cedera olahraga ini memiliki fokus baru di tahun ketiganya, meningkatkan pelayanan.

Direktur Mitra Keluarga Regional Jabodetabek - Jawa Tengah, Arina Yuli Roswiyati, mengatakan MOSC melihat banyak perkembangan olahraga yang terjadi di klub profesional dan komunitas pecinta olahraga.

Sejauh ini, MOSC sudah berhasil mengembangkan sayapnya untuk bekerjasama dengan beberapa pihak tersebut. MOSC selalu memotivasi para atlet cedera itu bukan akhir dari segalanya.

"Jadi, kami ingin atlet bisa terus berprestasi walaupun sudah mengalami cedera dengan pengalaman yang terbaik. Kami melihat perkembangannya sangat baik karena memang trennya saat ini sudah banyak rumah sakit yang mengembangkan sports clinic," ujar Arina dalam keterangannya.

1. MOSC rasakan perkembangan besar dalam dua tahun terakhir

MOSC berulang tahun yang kedua. (Dok. Istimewa)

Sementara itu, Dokter Spesialis Ortopedi Konsultan Sport Injury, IGM Febry Siswanto, merasakan ekspetasi luar biasa di MOSC selama dua tahun terakhir. Dia bercerita awalnya MOSC hanya fokus untuk bekerja sama dengan salah satu klub sepak bola di Indonesia.

Perlahan, MOSC berkembang. Sudah banyak klub dan federasi yang bekerjasama dengan sports clinic tersebut. Mendapatkan rasa kepercayaan diri dari federasi dan klub menjadi landasan baru bagi MOSC untuk lebih berkembang.

"Sebagian atlet nasional seperti para pemain Timnas Indonesia memberikan respons positif terhadap pelayanan kami. Jadi sekarang yang kami tekankan adalah bagaimana untuk bisa memenuhi ekspetasi itu," kata Febry.

"Klien-klien kami ketika datang ke MOSC merasakan suasana seperti di rumah. Mereka datang setelah latihan atau bahkan di luar jadwal latihan dan kami menerima mereka. Jadi standarisasi itu yang kami berikan kepada semua klien kami," lanjutnya.

Baca Juga: Indra Sjafri Pamer Pencapaian Usai Antar Timnas U-20 ke Piala Asia

2. MOSC masih akan mendekati beberapa cabor lagi

MOSC berulang tahun yang kedua. (Dok. Istimewa)

Di sisi lain, Direktur Mitra Keluarga Cibubur, Sri Widiyaningsih, bersyukur MOSC tetap berkomitmen untuk membantu penanganan cedera bagi para atlet di Indonesia. Ke depannya, masih ada beberapa cabang olahraga yang akan didekati oleh MOSC.

"Masih ada beberapa cabang olahraga yang belum kami garap. Saat ini kami sedang mempertimbangkannya. Mudah-mudahan doakan kami agar bisa berkembang dengan menambah kerjasama dengan cabang olahraga lain," kata Sri.

"Kami sedang merapat ke olahraga voli. Kami mau mencoba ke sana. Memang sudah ada kerjasama dengan salah satu tim voli tapi kami ingin menggarap lebih luas lagi sosialisasi di dunia voli," lanjutnya.

3. Apa saja capaian MOSC dalam dua tahun terakhir?

MOSC berulang tahun yang kedua. (Dok. Istimewa)

Dalam dua tahun terakhir, MOSC sudah menjalin kerjasama dengan beberapa pihak seperti PSSI, Perbasi (Timnas Putra U-18), PT Liga Indonesia Baru (LIB), DBL Indonesia, RANS Basketball, RANS Entertainment, Bhayangkara FC, hingga Persela Lamongan.

Tak ketinggalan, beberapa tim seperti Jakarta Electric PLN, Deltras FC, KONI DKI Jakarta, Bintang Timur Surabaya, Black Steel Manokwari, Aras Basketball Club, Jiu Jitsu, dan HUB Indonesia, bekerja sama dengan mereka. MOSC juga pernah menjadi tim medis di Piala Dunia U-17 2023.

Baca Juga: Timnas U-20 Lolos ke Piala Asia U-20 2025 Usai Tahan Yaman

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya