TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Menpora Semangati Tim Indonesia di Asian Para Games 2022

Menpora Dito sudah tiba di Hangzhou, China

Menpora Dito bersama para atlet Asian Para Games 2022. (Dok. NPC Indonesia)

Jakarta, IDN Times - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo tiba di Hangzhou, China, pada Minggu (22/10/2023). Dia langsung mendatangi Rumah Indonesia untuk memberi semangat bagi para atlet yang mentas di Asian Para Games 2022.

Rumah Indonesia untuk Asian Para Games 2022 ini terletak di Hotel Courtyard by Marriott, Xiaoshan, Hangzhou, China. Tempat ini juga menjadi pusat koordinasi kontingen Indonesia selama ajang tersebut.

“Saya juga ingin menyemangati seluruh kontingen ini supaya bisa tercapai target atau kalau bisa melesat ke atas,” kata Dito dalam keterangan resmi NPC Indonesia.

Baca Juga: Indonesia Target Boyong 19 Medali Emas di Asian Para Games 2022 

1. Performa atlet masih sesuai harapan

Menpora Dito bersama para atlet Asian Para Games 2022. (Dok. NPC Indonesia)

Dito berujar, berdasarkan laporan dan hasil evaluasi sejauh ini, performa para atlet Indonesia untuk Asian Para Games 2022 sudah sesuai dengan harapan. Ada beberapa cabang olahraga (cabor) yang berpotensi meraih medali bagi Indonesia.

"Kemarin sudah berlaga para-bulu tangkis dan besok insya Allah infonya para-renang yang berpotensi meraih medali. Jadi, saya mau melihat kesiapan atlet-atlet kita di China untuk berlaga Asian Para Games. Insya Allah optimis,” ujar Dito.

2. Apresiasi bagi kinerja NPC Indonesia

Menpora Dito bersama para atlet Asian Para Games 2022. (Dok. NPC Indonesia)

Staf Khusus Kepresidenan yang ikut dalam rombongan Menpora Dito, Angkie Yudistia, salut akan kinerja NPC Indonesia dalam mengurus para atlet. Perjalanan kontingen ke China pun dalam kondisi yang baik, sesuai arahan Presiden Joko 'Jokowi' Widodo.

"Semangat teman-teman para atlet sangat luar biasa. Kita yakin dan optimistis bahwa mereka, meski difabel, memiliki kemampuan yang sangat luar biasa untuk menjadi atlet yang membanggakan Indonesia,” kata Angkie.

Baca Juga: Para Atletik Incar 4 Emas di Asian Para Games 2022 Hangzhou

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya