TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Menpora Dito Pastikan MotoGP 2024 Mandalika Tidak Batal

MotoGP 2024 Mandalika tetap terlaksana

MotoGP Mandalika. (dok. InJourney)

Jakarta, IDN Times - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo memastikan MotoGP 2024 Mandalika tidak batal digelar. Respons ini hadir seiring maraknya kabar bahwa ajang ini batal terselenggara.

"Pastinya penyelenggaraan MotoGP 2024 tidak akan diliputi masalah, dan akhirnya batal," kata Dito di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (17/9/2024).

1. Menpora akan selesaikan masalah hosting fee

Menpora Dito di FORSGI Piala Menpora 2024. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Dito mengungkapkan, penyelenggaraan MotoGP 2024 Mandalika ini tersendat di masalah hosting fee. Dia sudah mengajak Kementerian/Lembaga terkait untuk mendiskusikan hal ini.

"Kemarin sudah rakor (rapat koordinasi) antara Kemenpora, InJourney, BUMN, dan Kemenkeu, ada Kemenparekraf juga, ini trerkait hosting fee, ini akan segera diputuskan," kata Dito.

Baca Juga: Marquez Panaskan Aspal Mataram Jelang MotoGP Mandalika

2. MGPA juga sudah pastikan MotoGP 2024 Mandalika tidak batal

PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney  melalui anak usahanya, InJourney Tourism Development Corporation (ITDC) kembali  menghadirkan Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP) 2024 di Pertamina Mandalika  International Circuit, Nusa Tenggara Barat pada 27-29 September 2024. (Dok. Injourney)

Sebelumnya, Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria memastikan MotoGP 2024 Mandalika digelar sesuai jadwal, yakni pada 27 sampai 29 September. Namun, perkara hosting fee ini masih diusahakan.

"Untuk tanggal pelaksanaan tetap. Namun, kami semua sedang berusaha untuk menutupi biaya hosting fee. Kami juga sudah melaporkan ke Pak Gubernur (NTB) terkait persiapan MotoGP ini," kata Priandhi.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya