TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Mau Bangun Sasana di Rumah, Rizki Ingin Melatih Anak-Anak Jadi Atlet

"Aku ingin ada atlet-atlet lain yang ke olimpiade."

Atlet angkat besi Indonesia, Rizki Juniansyah, di acara Visa. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Jakarta, IDN Times - Sponsor Olimpiade 2024, Visa, turut merayakan keberhasilan Rizki Juniansyah meraih emas di ajang tersebut. Pada Rabu (28/8/2024), mereka mengadakan Meet and Greet bersama atlet angkat besi Indonesia itu di Jakarta.

Dalam acara tersebut, Visa mengajak fans dan para jurnalis untuk menggali lebih dalam soal Rizki. Ajang ini juga jadi media bagi sosok asal Serang, Banten, itu membagikan pengalamannya sebagai atlet angkat besi Indonesia.

1. Rizki jabarkan alasan memilih angkat besi

Atlet angkat besi Indonesia, Rizki Juniansyah, di acara Visa. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Dalam acara ini, Rizki menjabarkan alasannya memilih angkat besi. Dari kecil, dia iseng mengangkat besi-besi yang ada di rumahnya, plus terinspirasi oleh ayah dan kakaknya yang juga atlet angkat besi.

"Dari kecil aku suka iseng angkat-angkat besi di rumah. Aku juga terinspirasi oleh Ayah dan kakakku yang juga atlet angkat besi. Aku mulai berlatih dari umur tujuh tahun," ujar Rizki.

Rizki mengungkapkan, angkat besi ini jadi caranya untuk membuktikan diri. Ketika kecil, dia sempat kena ejek teman-temannya, dan sekarang, upayanya ini membuahkan hasil.

"Tujuanku di angkat besi ingin membuktikan, karena meski dianggap kurang populer, tapi di berbagai kejuaraan dan Olimpiade sering menyumbang medali, baik perunggu, perak dan sekarang emas,” kata Rizki.

Baca Juga: Pesan Ibu untuk Rizki Juniansyah: Jangan Nikah, Fokus Prestasi

2. Visa bangga Rizki bisa meraih emas Olimpiade 2024

Atlet angkat besi Indonesia, Rizki Juniansyah, di acara Visa. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Country Manager Visa Indonesia, Vira Widiyasari, turut senang dengan capaian Rizki di Olimpiade 2024. Apalagi, Rizki tidak cuma meraih emas, melainkan juga memecahkan rekor untuk clean and jerk di Olimpiade.

"Bangga sekali rasanya melihat Rizki menciptakan sejarah dan menjadi bagian dari keluarga besar kami di Team Visa. Tidak semua orang bisa meraih medali emas, apalagi sambil memecahkan rekor pula! Visa mendukung Rizki di setiap langkah-langkah kecilnya tahun ini menuju Olimpiade," ujar Vira.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya