TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Marc Marquez Jagokan Jorge Martin Juara MotoGP 2023

Jorge Martin punya potensi menjadi juara

Jorge Martin pada GP Australia 2022 (motogp.com)

Jakarta, IDN Times - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, sudah memiliki prediksi tentang siapa yang akan jadi juara MotoGP 2023. Alih-alih menjagokan Francesco Bagnaia, dia lebih menjagokan sosok Jorge Martin.

"Saya percaya bahwa Jorge Martin adalah favorit juara di MotoGP 2023 ini, karena dia adalah yang tercepat di antara pembalap lain, untuk sekarang," ujar Marquez, dilansir GPOne.

Baca Juga: Jorge Martin Kesal Jatuh di MotoGP Mandalika 2023

1. Minim pengalaman tidak berpengaruh

Jorge Martin setelah sesi kualifikasi GP Australia 2022 (motogp.com)

Marquez berkata, meski Martin minim pengalaman dalam perebutan gelar juara, dia tetap memiliki potensi. Dia melihat itu dari apa yang Martin lakukan saat MotoGP Australia.

"Di Australia, dia (Martin) sempat menyesali pilihannya, karena jika dia memilih ban medium, dia bisa jadi lebih cepat. Itu bukan kesalahan, itu pelajaran. Kesalahan itu akan membuatnya jadi lebih kuat," kata Marquez.

2. Memang apa yang Jorge Martin lakukan?

Enea Bastianini dan Jorge Martin pada GP Austria 2022 (motogp.com)

Marquez berkata, ketika MotoGP Australia lalu, Martin melakukan hal yang unik. Alih-alih menggunakan ban medium, dia justru menggunakan ban soft di ban belakangnya. Hal itulah yang menarik perhatian Marquez.

"Saya tidak menyangka Martin memilih ban soft untuk MotoGP Australia kemarin. Hal itu sempat membawanya jadi yang tercepat, sampai akhirnya dia kesulitan menguasai motornya dan juga bannya. Tapi itu keputusan yang unik," ujar Marquez.

Baca Juga: Jorge Martin Gusur Pecco Bagnaia di Puncak Klasemen MotoGP

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya