TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Lagi, Latihan Renang Olimpiade di Seine Batal karena Polusi

Polusi Seine masih saja ada

Sungai Seine dipakai sebagai venue cabor trilomba Olimpiade 2024 Paris. (instagram.com/paris2024)

Jakarta, IDN Times - Sungai Seine kembali menghadirkan masalah di Olimpiade 2024. Terbaru, sesi latihan terbuka untuk cabang olahraga renang pada Selasa (6/8/2024) harus batal karena polusi.

"Setelah mengadakan pertemuan dan melihat situasi Sungai Seine, kami memutuskan untuk membatalkan sesi latihan terbuka untuk renang di Olimpiade 2024, yang seharusnya diadakan 6 Agustus 2024," cuit pernyataan resmi panitia Olimpiade 2024.

1. Bakteri E. coli kembali meningkat di Seine

ilustrasi bakteri Escherichia coli penyebab infeksi saluran pencernaan (commons.wikimedia.org/Christopher Pooley)

Dilansir Inside the Games, sejatinya kandungan bakteri E. coli di Seine sempat membaik pada 5 Agustus 2024. Namun, ternyata kandungan ini meningkat saat pemeriksaan dilakukan lagi pada 6 Agustus 2024.

"Level bakteri di sungai ini meningkatkan lagi saat peninjauan dilakukan pada 6 Agustus 2024 pagi. Alhasil, kualitas air di sungai ini tidak memenuhi standar Federasi Akuatik Internasional (WA)," tulis pernyataan resmi tersebut.

Baca Juga: Triathlon Olimpiade 2024 Dilanjutkan, Tetap Digelar di Sungai Seine

2. Kali kelima latihan di Seine dibatalkan

pemandangan sungai seine di paris (pixabay.com/pedroprovazio)

Pembatalan pada Selasa (6/8/2024) ini jadi kali kelima latihan di Seine dibatalkan. Sebelumnya, sudah ada empat kali latihan di sungai ini yang urung terlaksana, perkara kualitas air yang buruk.

Salah satu sesi latihan yang batal itu adalah sesi latihan pertama para atlet triathlon di Olimpiade 2024, 28 Juli 2024 lalu. Malah, sungai Seine ini juga sudah memakan korban.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya