TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jadwal dan Proyeksi Medali Indonesia di Asian Games 2022 Hari Ini

Indonesia akan lanjut berjuang di Asian Games 2022

Upacara pembukaan Asian Games 2022 Hangzhou (https://info.hangzhou2022.cn/en/)

Jakarta, IDN Times - Indonesia masih melanjutkan perjalanan di Asian Games 2022 pada Jumat (6/10/2023). Beberapa cabang olahraga (cabor) akan turun gelanggang.

Indonesia juga masih berpeluang menambah medali, setidaknya sampai Sabtu (7/10/2023). Pasalnya, kontingen Merah Putih masih akan melakoni beberapa laga krusial di beberapa cabor.

Baca Juga: 5 Perbedaan Asian Games dan SEA Games, Jangan Terbalik

Baca Juga: Update Asian Games Kamis Malam: Indonesia Tambah 3 Medali

1. Perahu naga berpotensi tambah medali

Tim perahu naga Indonesia di Asian Games 2022 Hangzhou (dok. HAGOC)

Dari cabor perahu naga, Indonesia berpeluang menambah medali, tepatnya dari nomor 1.000 m. Di ajang ini, Indonesia memiliki catatan yang lumayan apik. Pada Asian Games 2010, perahu naga Indonesia sukses mendulang emas.

Emas itu datang dari nomor putra, sedangkan perak hadir dari nomor putri. Berlanjut di Asian Games 2018, perahu naga putra mencatatkan perak, sedangkan nomor putri tidak dipertandingkan.

Baca Juga: Rekor Buruk Bulu Tangkis Indonesia Tanpa Medali di Asian Games

2. Panahan juga berpeluang raih medali

Recurve Mixed Team (Riau Ega Agatha Salsabila/Diananda Chairunisa) meraih perunggu di Asian Games 2022 Hangzhou (dok.NOC Indonesia/Tetuko Mediantoro)

Selain perahu naga, panahan Indonesia juga berpeluang menambah medali pada Jumat (6/10/2023) ini. Ada tim recurve putra dan putri yang akan mentas mulai dari babak perempat final.

Tim recurve putri Indonesia akan diperkuat Diananda Choirunisa/Rezza Octavia/Anindya Nayla. Sedangkan tim recurve putra Indonesia akan diperkuat oleh Riau Ega Agatha/Ahmad Khoirul/Arif Dwi.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya