TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gregoria Mariska Melaju ke Perempat Final Olimpiade 2024

Gregoria selamatkan wajah Indonesia di cabor bulu tangkis

Gregoria Mariska Tunjung ke 16 besar Olimpiade 2024 Paris (dok.NOC Indonesia/Naif Muhammad Al’as/Canon Indonesia)

Jakarta, IDN Times - Gregoria Mariska Tunjung lolos ke babak perempat final Olimpiade 2024 cabang olahraga (cabor) bulu tangkis Olimpiade 2024. Dia menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa.

Bentrok melawan wakil Korea Selatan Kim Ga Eun di babak 16 besar, Gregoria menang tiga gim 21-4, 8-21, 23-21 di Porte de La Chapelle Arena, Jumat (2/8/2024) dini hari WIB.

Sejak awal gim pertama, Gregoria langsung tancap gas. Dia langsung mendapatkan ritmenya, dan menancapkan keunggulan yang jauh atas Kim. Di sisi lain, Kim seperti agak kebingungan dalam melakukan pendekatan terhadap laga.

Beberapa kali, Kim melakukan kesalahan individu yang berbuah poin gratis bagi Gregoria. Interval gim pertama berakhir untuk keunggulan Gregoria dengan skor 11-2. Selepas interval, Gregoria tetap menggebrak dengan intensitas tinggi.

Poin demi poin pun sukses dibukukan Gregoria setelah interval gim pertama ini. Sedangkan Kim, dia masih kesulitan meladeni permainan Gregoria. Alhasil, gim pertama berakhir dengan skor 21-4 untuk wakil Indonesia itu.

Memasuki gim kedua, giliran Kim yang mulai bangkit. Dia mulai mengumpulkan poin demi poin, didukung dengan Gregoria yang kini justru melakukan banyak kesalahan individu.

Ada arah angin yang juga mendukung Kim di gim kedua ini. Interval gim ini berakhir dengan keunggulan Kim 11-4.

Setelah interval, Gregoria berusaha keras menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan. Dia coba melakukan variasi-variasi pukulan. Namun, dia tetap saja kesulitan.

Alhasil, gim kedua tak banyak perubahan. Duel berakhir untuk keunggulan Kim dengan skor 21-8.

Memasuki gim ketiga, laga tetap berjalan ketat untuk kedua wakil. Kim dan Gregoria tak ada yang mau mengalah. Namun, Gregoria sempat sedikit lengah.

Buntutnya, Kim mampu mencatatkan keunggulan, dan menutup interval gim ketiga dengan situasi lebih baik.

Selepas interval, Gregoria mengejar. Pelan-pelan dia memperbaiki permainannya dan mulai menekan balik Kim. Pukulan-pukulannya lebih tajam.

Kejar-kejaran angka terjadi antara Gregoria dan Kim di sisa gim ketiga ini. Bahkan, mereka sampai mencetak skor 19-19, bahkan sampai berlanjut ke fase deuce. Gim ketiga yang ketat ini berakhir dengan skor 23-21.

Kemenangan ini membawa Gregoria ke babak perempat final Olimpiade 2024 cabor bulu tangkis. Di babak tersebut, sudah ada lawan berat lain yang menanti wakil Indonesia itu, yakni Ratchanok Intanon.

Baca Juga: Gregoria Ungkap Jurus Hilangkan Ketegangan di Olimpiade 2024

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya