TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ginting Gugur, Wakil Tunggal Putra Habis di Olimpiade 2024

Ginting menyusul Jonatan Christie yang sudah gugur duluan

Anthony Sinisuka Ginting membuka perjalanan di Olimpiade 2024 Paris dengan kemenangan (dok.PBSI/Badmintonphoto/Mikael Ropars)

Jakarta, IDN Times - Anthony Sinisuka Ginting tumbang dalam laga grup Olimpiade 2024. Bersua wakil Prancis, Toma Junior Popov di Porte de La Chapelle, Rabu (31/7/2024), wakil Indonesia itu kalah tiga gim, 19-21, 21-17, 15-21.

Di gim pertama, laga berjalan ketat. Ginting tidak langsung dominan atas Popov. Justru, dia kesusahan menghadapi wakil tuan rumah tersebut, karena dia bermain sangat agresif. Kendati begitu, Ginting tetap berusaha mengejar.

Namun, interval gim pertama berakhir dengan keunggulan Popov, 11-10. Selepas interval, kejar-kejaran angka masih terjadi antara Ginting dan Popov. Harus diakui, Popov lebih unggul di gim ini dari segi permainan.

Beberapa kali, pukulan Popov membuat Ginting salah dalam melakukan pengembalian, entah itu keluar ataupun menyangkut di net. Sempat mengejar, pada akhirnya Ginting harus mengakui keunggulan Popov dengan skor 19-21.

Di gim kedua, Ginting tampil lebih stabil. Dia mengurangi kesalahan-kesalahan sendiri, dan mulai fokus menyerang Popov. Hal itu membuat Popov kesulitan, karena dia agak kaget melihat Ginting bermain aktif sejak awal gim.

Alhasil, poin demi poin dibukukan oleh Ginting di gim kedua ini. Bahkan, interval gim kedua berakhir dengan skor 11-5 untuk wakil Indonesia itu. Selepas interval, Ginting sempat terkejar oleh Popov. Ada beberapa kesalahan lagi yang dia lakukan.

Namun, Ginting mampu kembali mempertahankan performa dan juga keunggulannya di gim kedua ini. Skor 21-17 menutup gim kedua, membawa laga pada gim ketiga. Di gim ini, eror-eror tak perlu Ginting kembali terjadi.

Sejak awal gim ketiga, pengembalian-pengembalian Ginting acap menyangkut di net. Tidak hanya sekali, tetapi itu terjadi beberapa kali. Alhasil, Popov beberapa kali mendapatkan poin gratis, dan keunggulannya pun terus bertambah.

Interval gim ketiga berakhir dengan skor 11-7 untuk Popov. Selepas interval, kesalahan-kesalahan individu Ginting masih terjadi. Di sisi lain, permainan Popov masih matang , malah semakin solid di akhir-akhir gim ketiga.

Gim ini pun berakhir dengan skor 21-15 untuk Popov. Hasil ini pun memastikan Ginting gagal lolos ke 16 besar Olimpiade 2024, mengikuti langkah Jonatan Christie yang juga gugur.

Baca Juga: Gagal Bersinar di Olimpiade 2024, Jonatan: Rasanya Campur Aduk

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya