TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Francesco Bagnaia di MotoGP 2023: Dari Pemburu Jadi Mangsa

Bagnaia mulai merasakan tekanan di MotoGP 2023

Francesco Bagnaia (motogp.com)

Jakarta, IDN Times - Ada sebuah perubahan yang terjadi pada Francesco Bagnaia di MotoGP 2023 ini. Dari seorang pemburu, sosok asal Italia itu kini berubah menjadi mangsa. Jorge Martin-lah yang sekarang jadi pemburu.

"Sekarang saya menjadi mangsa (bagi pembalap MotoGP Lain). Masih ada 14 balapan lagi, dan sekarang saya tidak lagi menjadi seorang pemburu. Saya tidak lagi seperti musim lalu," ujar Bagnaia, dilansir Motosan.

Baca Juga: Bagnaia Akui Beruntung Selamat dari Crash Horor

1. Bagnaia mulai rasakan tekanan sebagai mangsa

Francesco Bagnaia (motogp.com)

Musim lalu, Bagnaia adalah sosok yang menekan. Dia memburu Fabio Quartararo yang menjadi pemuncak klasemen, dan akhirnya dia sukses keluar sebagai juara di akhir musim. Sekarang, dia merasakan tekanan yang dirasakan Quartararo.

"Sekarang saya sudah tidak khawatir tentang gelar juara. Saya merasakan tekanan sebagai seseorang yang diburu, dan saya tidak mau merasakan tekanan itu lebih jauh. Saya hanya ingin melakukan yang terbaik," kata Bagnaia.

2. Bagnaia sampai tak bisa tidur

Francesco Bagnaia (motogp.com)

Perubahan posisi Bagnaia dari pemburu jadi mangsa ini, tak lepas dari penampilan mengecewakannya di GP Barcelona dan India. Penampilan buruknya ini menghantuinya sampai dia tak bisa tidur.

"Saya kerap terbangun di pukul 3 dini hari, lalu saya menyaksikan cara saya membalap di tiga GP terakhir, termasuk Barcelona dan India. Saya coba mempelajari apa yang salah, dan tampak bahwa pengereman ban belakang saya tak berjalan baik," kata Bagnaia.

Baca Juga: Francesco Bagnaia, Max Verstappen Versi MotoGP

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya