TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Enea Bastianini Menang Dramatis di MotoGP 2024 Emilia-Romagna

Di posisi ketiga, ada Marc Marquez yang kembali masuk podium

Pembalap MotoGP mengalami crash (motogp.com)

Jakarta, IDN Times - Enea Bastianini memenangi MotoGP 2024 Emilia-Romagna yang dihelat di Sirkuit Misano, Minggu (22/9/2024) malam WIB. Enea menang dengan dramatis. Di akhir balapan, dia sukses menyusul Jorge Martin yang harus rela finis kedua.

Di posisi ketiga, ada Marc Marquez yang kembali masuk podium. Namun, keberhasilan sosok asal Spanyol itu finis ketiga tak lepas dari insiden yang dialami Francesco Bagnaia.

Di awal-awal balapan, Jorge Martin yang start dari posisi kedua langsung menggebrak. Sisa 24 lap, dia langsung menyusul Francesco Bagnaia yang berada di posisi teratas dengan sebuah manuver yang ciamik.

Ternyata, bukan cuma Martin yang menyusul Bagnaia. Enea Bastianini yang berada di posisi ketiga, ikut menggebrak dan menyusul rekannya di tim Ducati Corse itu. Di sisi lain, Martin makin menjauh di posisi teratas.

Entah apa yang terjadi pada Bagnaia. Dia begitu lamban di balapan ini. Selain dua kali kena overtake Martin dan Bastianini, dia juga sempat kesulitan menjaga jarak dengan Marc Marquez.

Saat balapan menyisakan 13 lap lagi, Bagnaia bangkit. Dia sempat mencatatkan lap tercepat, dengan torehan waktu satu menit 30,939 detik. Namun, semua sudah terlambat. Plus, sesuatu yang buruk menimpa Bagnaia.

Tepat saat balapan menyisakan tujuh lap lagi, Bagnaia terjatuh. Sontak, hal itu memberi keuntungan bagi Martin, juga bagi Marc Marquez yang bisa naik ke posisi tiga. Dia menyusul Brad Binder dan Pedro Acosta yang juga terjatuh.

Kejutan tidak berhenti sampai situ. Tepat di lap terakhir, Bastianini yang menguntit Martin sukses menyalip dan naik ke posisi pertama. Dia sempat berduel dengan Martin, dan memaksa sosok asal Spanyol itu melebar.

Sampai balapan tuntas, Bastianini tak terhenti dan mengunci posisi pertama. Martin harus puas di posisi kedua, disusul Marquez di posisi ketiga. Sungguh balapan yang sangat menegangkan di MotoGP 2024 Emilia-Romagna ini.

Baca Juga: Jelang MotoGP Mandalika, Permintaan Avtur Diprediksi Naik 76 Persen

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya