TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Dapat Bonus Emas Olimpiade 2024, Veddriq dan Rizki Mau Buat Apa?

Bonus akan digunakan buat kebermanfaatan

Veddriq dan Rizki pamerkan medali emas Olimpiade 2024. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Intinya Sih...

  • Pemerintah menetapkan bonus Rp6 miliar bagi peraih emas Olimpiade 2024, lebih besar dari Tokyo 2020.
  • Rizki Juniansyah akan memperbaiki sasana di Banten, sedangkan Veddriq Leonardo akan mendorong kemajuan panjat tebing di daerahnya.
  • Para pelatih peraih emas akan mendapat Rp2,75 miliar, sementara peraih perunggu dan para pelatihnya juga akan mendapatkan bonus.

Jakarta, IDN Times - Pemerintah sudah menetapkan bonus bagi para peraih medali Olimpiade 2024, tak terkecuali Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah. Keduanya berhasil meraih emas di ajang tersebut.

Berdasarkan penuturan Menpora Dito Ariotedjo di Bandara Soekarno Hatta, Selasa (13/8/2024) malam WIB, peraih emas Olimpiade 2024 mendapatkan bonus Rp6 miliar. Bonus ini lebih besar ketimbang di Tokyo 2020.

Untuk peraih perunggu sendiri, akan mendapatkan Rp1,65 miliar. Nah, khusus Veddriq dan Rizki, mau dibuat apa ya bonus yang didapat ini?

1. Rizki akan memperbaiki sasana angkat besi di Banten

Atlet angkat besi Indonesia, Rizki Juniansyah meraih medali emas dari Olimpiade 2024 Paris (dok.NOC Indonesia/Naif Muhammad Al’as/Canon Indonesia)

Lewat bonus ini, Rizki Juniansyah ingin berbuat sesuatu untuk tempat asalnya, Banten. Pertama, dia ingin merenovasi sasana di rumahnya, tempat dia mengenal angkat besi pertama kali. Berikutnya, dia ingin memperbaiki semua sasana di Banten.

"Dari kecil saya berlatih dengan ayah saya, saya dirawat dan dilatih di rumah, dan Alhamdullilah saya mendapat medali emas ini berawal dari situ. Ke depan saya akan memperbaiki semua sasana di Banten, semoga bonus itu bermanfaat," kata Rizki.

Baca Juga: Tercipta 125 Rekor Olimpiade, Salah Satunya Dibuat Rizky Juniansyah

2. Veddriq ingin mendorong panjat tebing di daerahnya

Atlet panjat tebing putra Indonesia, Veddriq Leonardo di podium speed putra usai memenangkan medali emas di Olimpiade 2024 Paris (dok.NOC Indonesia/Naif Muhammad Al’as/Canon Indonesia)

Senada dengan Rizki, Veddriq juga ingin mendorong kemajuan panjat tebing di daerahnya dengan bonus ini. Sisa bonus yang ada kemudian akan dia berikan buat orang tuanya, juga akan diinvestasikan.

"Saya kurang lebih sama dengan Rizki. Uangnya akan saya manfaatkan untuk membangun panjat tebing di daerah saya. Lalu sebagian akan saya persembahkan buat orang tua, kalau ada sisanya saya simpan atau saya investasikan," ujar Veddriq.

Baca Juga: Veddriq dan Rizki Tiba di Indonesia, Pamerkan Emas Olimpiade 2024

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya