TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

[BREAKING] IBL Dipastikan Lanjut 3 Maret 2022

Kompetisi IBL sempat terhenti sementara akibat COVID-19

Satria Muda vs Pelita Jaya. (Dok. IBL)

Jakarta, IDN Times - Kompetisi basket tertinggi Indonesia, Indonesian Basketball League musim 2022 dipastikan akan berlanjut kembali setelah melakukan beberapa penyesuaian terkait merebaknya Omicron. Kompetisi basket level tertinggi di Indonesia itu bakal dihelat lagi pada 3 Maret 2022.

Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, menyebut sisa kompetisi akan digelar dengan sistem bubble terpusat. Sisa laga musim reguler, mulai 3-31 Maret 2022, akan dihelat di Kompleks Gelora Bung Karno, dan semua klub akan dipusatkan menginap di Century Park.

"Setelah beberapa pertimbangan untuk memulai kompetisi dengan mengubah format menjadi kembali sistem bubble terpusat, Jakarta menjadi pilihan ideal untuk kondisi sekarang," kata Junas dalam keterangan resminya.

Junas mengungkapkan, perubahan format ini disesuaikan dengan lonjakan kasus COVID-19 yang tengah melanda Indonesia. Nantinya, tim peserta IBL akan memasuki bubble pada 1 Maret 2022 tentu dengan syarat wajib bebas COVID-19.

"Sebelum memasuki gelembung mereka harus melewati prosedur protokol kesehatan dan kami akan meminta pengawasan lebih diperketat oleh masing-masing Sub Satuan Tugas COVID-19 di masing-masing tim," ujar Junas.

Pada Senin (21/2/2022), semua personel klub IBL 2022 diharapkan sudah mulai melakukan karantina mandiri dan melakukan tes swab PCR pertama pada besok (22/2/2022). Tes PCR kedua akan dilaksanakan pada 27 Februari 2022, kemudian sebelum memasuki gelembung di Century Park semua personel akan menjalani tes swab PCR ketiga.

Baca Juga: IBL 2022 Baru Bisa Restart Awal Maret 2022

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya