TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bagnaia Sudah Tentukan Target di MotoGP Mandalika 2024

Bagnaia ingin lebih baik di MotoGP Mandalika 2024

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia dalam jumpa pers Shell Advance. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Jakarta, IDN Times - Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, sudah menetapkan target tersendiri di MotoGP Mandalika 2024. Dia mengaku, ingin meraih posisi start yang lebih baik ketimbang tahun lalu.

"Musim lalu, saya melakoni balapan yang luar biasa di sini (Mandalika). Khusus untuk musim ini, saya ingin memiliki starting grid (posisi start balapan) akhir pekan yang lebih baik," ujar Bagnaia di Jakarta, Rabu (25/9/2024).

1. Posisi start Bagnaia buruk tahun lalu

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia dalam jumpa pers Shell Advance. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Sekadar informasi, tahun lalu Bagnaia memulai balapan dari posisi 13 di Mandalika. Kendati mampu finis pertama, rupanya hal ini jadi catatan tersendiri bagi pembalap asal Italia tersebut.

"Tahun lalu, saya sedikit berjuang memulai balapan dari tempat ke-13. Tapi pada saat balapan, kami melakukan sesuatu yang luar biasa karena kami mulai di belakang, tetapi kami menang," kata Bagnaia.

Baca Juga: Ini yang Francesco Bagnaia Sukai dari MotoGP Mandalika

2. Kemenangan tahun lalu jadi bekal

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia dalam jumpa pers Shell Advance. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Lebih lanjut, Bagnaia mengungkapkan kenangan juara tahun lalu jadi motivasi baginya meraih hasil baik lagi di Mandalika musim ini. Khusus juara tahun lalu, itu jadi momen baginya untuk bangkit usai hasil buruk di GP Barcelona.

"Salah satu ingatan terbaik saya di sini juga adalah kemenangan dari tahun lalu. Itu bukan momen yang ideal bagi kami setelah hasil saya di GP Barcelona, tetapi kemenangan itu memberi kami banyak motivasi untuk meraih gelar juara," kata Bagnaia.

3. Catatan Bagnaia selama membalap di Mandalika

Sirkuit Mandalika. (Dok.Istimewa).

Tercatat sudah dua kali Bagnaia melakoni MotoGP Mandalika, yaitu pada 2022 dan 2023. Pada 2022 silam, dia finis di posisi ketiga, kendati harus start dari posisi keenam.

Sementara itu, di MotoGP 2023, Francesco Bagnaia mampu meraih capaian yang lebih baik dengan finis di peringkat pertama. Jadi, bisa dibilang MotoGP Mandalika adalah tempat yang ramah bagi sosok asal Italia itu.

Baca Juga: Marc Marquez Puji Sikap Francesco Bagnaia di GP San Marino 2024

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya