TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Aquabike Jetski World Championship, Bukti Indonesia Kian Dipercaya

Danau Toba dapat kehormatan gelar ajang jetski

Panorama Pulau Samosir dilihat dari Toba dari The Kaldera Toba Nomadic Escape, Toba Samosir (IDN Times/Prayugo Utomo)

Jakarta, IDN Times - Indonesia menjadi tuan rumah ajang balap Aquabike Jetski World Championship pada 22 sampai 26 November 2023 mendatang. Ajang ini rencananya akan dihelat di Danau Toba, Sumatra Utara.

Sebagai salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) yang memiliki kekayaan alam, budaya, hingga potensi sport tourism, pertama kalinya Danau Toba terpilih menjadi lokasi kejuaraan jetski dunia. 

Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim, Septriana Tangkary, berharap momentum tersebut harus dimanfaatkan oleh berbagai pelaku usaha untuk meningkatkan perekonomian lokal di provinsi Sumatra Utara.

"Penyelenggaraan Aquabike Jetski World Championship 2023 di Danau Toba ini diharapkan dapat memberi multiplier economy effect terhadap kawasan Danau Toba dan memajukan UMKM lokal. Masyarakat harus bisa mempromosikan produk seperti kopi bubuk, kain ulos, makanan ringan, hingga cendera mata," ujar Septriana.

Baca Juga: Balap Perahu Naga Ramaikan Aquabike Jetski World Championship 2023

1. Ajak masyarakat untuk tonton ajang ini

Temu Aquabike Jetski World Championship 2023. (Dok. Istimewa)

Septriana juga mengajak masyarakat untuk ikut datang menyaksikan secara langsung dan berkontribusi dalam menyebarkan informasi. Khususnya para pembuat konten digital, blogger, dan influencer, untuk berbagi konten ke masyarakat luas.

"Mari suarakan bersama soal Danau Toba, karena semua orang akan melihat Danau Toba sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas Indonesia, maka buatlah narasi yang positif dan konten yang hebat lewat hashtag #UnitedSpiritOfLakeToba di media sosial," kata Septriana.

2. Mulai marak ajang olahraga internasional di Indonesia

Aquabike Jetski World Championship 2023 di Danau Toba pada 22-26 November 2023 akan dimeriahkan dengan Pesta Rakyat. (Dok. InJourney)

Asisten Deputi Tenaga dan Organisasi Keolahragaan Kemenpora, Muhammad Aziz Ariyanto, menyampaikan banyak hal positif dari ajang olahraga internasional di Indonesia. Selain Aquabike Jetski World Championship 2023, ada juga Piala Dunia U-17 2023 yang tengah digelar.

"Olahraga banyak tujuannya seperti meningkatkan prestasi, lalu memperkenalkan wisata juga kepada dunia luar, dan memperlihatkan Indonesia mampu menjadi tuan rumah," ujar Aziz.

Baca Juga: Jelang Event Aquabike di Danau Toba, InJourney Pastikan Logistik Aman

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya