TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Performa Sophomore Rider dan Rookie di MotoGP San Marino, Podium Ganda

Ada dua yang finis sepuluh besar

potret Marco Bezzecchi (motogp.com)

MotoGP 2023 San Marino yang berlangsung pada, Minggu (10/9/2023), menyuguhkan aksi yang penuh dominasi dan perjuangan. Jorge Martin tampil dominan dengan merebut kemenangan ganda di sesi sprint dan main race. Di sisi lain, Francesco Bagnaia dan Marco Bezzecchi menunjukkan perjuangan maksimal lantaran bisa merebut podium ganda kendati dalam keadaan cedera.

Namun, pembalap lain pun tak kalah cekatannya. Selain Bezzecchi, ada juga sophomore rider yang merengkuh hasil terbaiknya sepanjang musim ini. Pembalap tersebut mampu finis sepuluh besar. Bagaimana performa para sophomore rider dan rookie di Sirkuit Misano pada MotoGP 2023 San Marino ini? Simak ulasannya berikut!

Baca Juga: Tak Cuma MotoGP, Moto2 dan Moto3 San Marino Juga Tak Kalah Seru

1. Marco Bezzecchi (P2)

Marco Bezzecchi (motogp.com)

Marco Bezzecchi sejatinya membalap dalam keadaan tak prima. Terlibat kecelakaan seminggu sebelumnya di Catalunya, rider tim Mooney VR46 Racing Team ini cedera terkilir pada ibu jarinya dan merasakan sakit pada tangan kiri serta kaki kanannya. Namun, Bezzecchi tampil maksimal.

Pembalap tuan rumah ini mampu memulai balapan dari urutan ke-2 di grid. Memanfaatkan posisi depan tersebut, Bezzecchi akhirnya berhasil merebut podium ganda. Di sesi sprint dan main race, Bezzechi menjadi runner-up tepat di belakang Jorge Martin.

2. Raul Fernandez (P8)

potret Raul Fernandez (motogp.com)

Sejauh ini, MotoGP San Marino jadi seri balapan terbaik bagi Raul Fernandez. Pembalap tim CryptoData RNF MotoGP ini untuk pertama kalinya mampu memasuki sesi Q2. Kendati ia hanya memulai balapan dari urutan ke-12, ini adalah posisi start terbaiknya sepanjang musim.

Saat balapan, hasilnya pun tak mengecewakan. Fernandez bisa finis P8 pada sesi main race, yang juga finis terbaiknya musim ini. Saat sesi sprint race, sayangnya Fernandez finis P11 di luar zona poin.

3. Augusto Fernandez (P16)

potret Augusto Fernandez (instagram.com/augustofernandez37)

Augusto Fernandez belum mampu meraih hasil apik di Sirkuit Misano. Satu-satunya rookie MotoGP 2023 ini hanya menghuni baris belakang pada setiap sesinya. Saat sesi kualifikasi, Spaniard hanya menempati urutan ke-17.

Hasil balapannya pun kurang memuaskan. Pembalap tim GASGAS Factory Racing Tech3 ini hanya finis P19 di sesi sprint. Saat berlaga di sesi main race, Fernandez juga tak mendulang poin lantaran finis P16.

4. Fabio Di Giannantonio (P17)

Fabio Di Giannantonio (motogp.com)

Fabio Di Giannantonio tak bisa tampil maksimal saat balapan kandang. Berlomba di depan pendukungnya di San Marino, pembalap Gresini Racing ini tercecer di barisan belakang. Diggia memulai balapan dari urutan ke-21.

Saat sesi sprint race, Diggia cuma finis P17. Begitu juga saat sesi main race, ia tak berdaya untuk merangsek ke barisan depan. Apalagi, Diggia sempat terjebak dalam kecelakaan antara Jack Miller dan Michele Pirro di lap 10 sehingga akhirnya ia finis P17 saja.

Baca Juga: Hasil MotoGP San Marino: Jorge Martin Berkuasa, Bagnaia Ketiga

Verified Writer

Ryan Budiman

Hola... jadipunya.id

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya