TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Wakil Indonesia Tantang Unggulan di Babak Pertama China Open 2023

Tiga di antaranya bertanding hari ini

Viktor Axelsen (olympics.com)

Babak pertama China Open 2023 berlangsung selama 2 hari. Rangkaian turnamen BWF Super 1000 tersebut dimulai hari ini, Selasa (5/9/2023), hingga Minggu (10/9/2023), di Changzhou, China.

Dari 17 wakil Indonesia, 7 di antaranya langsung menantang pemain unggulan di babak pertama. Tiga lainnya juga langsung bertanding di hari pertama ini. Berikut daftar wakil Indonesia yang akan menghadapi unggulan di babak pertama China Open 2023.

Baca Juga: 2 Ganda Campuran Ciamik, Melaju ke 16 Besar China Open 2023

1. Chico Aura Dwi Wardoyo tantang tunggal putra terbaik dunia

Chico Aura Dwi Wardoyo (pbsi.id)

Tantangan berat harus dihadapi tunggal putra andalan Indonesia pada laga perdana China Open 2023. Chico Aura Dwi Wradoyo langsung ditantang oleh tunggal putra terbaik dunia saat ini asal Denmark, Viktor Axelsen, di babak pertama. Kedua tunggal putra ini sudah pernah bertemu.

Dilihat dari rekor pertemuan mereka, Chico belum pernah menang atas tunggal putra terbaik dunia tersebut. Viktor unggul head to head 3-0. Pertemuan terakhir mereka terjadi pada turnamen Japan Open 2023.

2. Tunggal putri terbaik Jepang menjadi lawan Putri Kusuma Wardani

Putri Kusuma Wardani (pbsi.id)

Dari sektor tunggal putri, salah satu wakil Indonesia juga harus berhadapan dengan pemain unggulan. Putri Kusuma Wardani akan menantang tunggal putri terbaik Jepang, Akane Yamaguchi, di babak pertama China Open 2023. Ini merupakan pertemuan kedua bagi mereka.

Putri kalah dua set langsung di pertemuan pertama pada ajang Indonesia Open 2023. Meskipun Akane lebih diunggulkan dan kalah head to head, Putri diharapkan mampu menampilkan permainan terbaiknya. Laga kedua tunggal putri ini akan terjadi pada hari kedua China Open 2023.

3. Ada tiga pasang ganda putra yang hadapi pasangan unggulan

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (pbsi.id)

Tiga pasangan ganda putra Indonesia juga langsung berhadapan dengan pasangan unggulan pada laga perdana China Open 2023. Penasaran siapa saja? Berikut daftar lengkapnya:

  • Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Liang Wei Keng/Wang Chang (China) [3]
  • Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) [2]
  • Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea Selatan) [6]

Dari daftar di atas, Leo/Daniel akan langsung memulai laga perdana hari ini. Sedangkan dua ganda putra Indonesia lainnya baru akan memulai pertandingan pada hari kedua China Open 2023. Akankah ada kejutan di sektor ganda putra?

4. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti hadapi pasangan unggulan kedelapan

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (pbsi.id)

Satu ganda putri Indonesia langsung berhadapan dengan pasangan unggulan. Mereka adalah Apriyani Rahayi/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Ganda putri andalan Indonesia ini akan melawan pasangan unggulan kedelapan asal Thailand, Jongkolphan Kitithakul/Rawinda Prajongjai, di babak pertama China Open 2023.

Kedua pasangan sudah pernah bertemu dan saling mengalahkan. Head to head mereka imbang, yaitu 1-1. Meskipun pasangan Thailand lebih diunggulkan, Apriyani/Fadia berhasil menang pada pertemuan terakhir mereka yang terjadi di Piala Sudirman 2023.

Baca Juga: 3 Fakta Pemain Indonesia di China Open 2023, Ada yang Comeback!

Verified Writer

Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya