TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Wakil Unggulan Indonesia di Hong Kong Open 2024, Berpeluang Juara?

Salah satunya juga merupakan juara bertahan, nih!

Jonatan Christie (pbsi.id)

Hong Kong Open 2024 menjadi rangkaian turnamen BWF tur Asia selanjutnya pada September tahun 2024. Salah satu turnamen BWF Super 500 ini akan berlangsung pada 10--15 September 2024 yang digelar di Hong Kong.

Banyak wakil Indonesia yang akan turun di Hong Kong Open tahun ini. Empat di antaranya juga menjadi pemain unggulan pada turnamen BWF super 500 tersebut. Berikut daftar wakil Indonesia yang menjadi pemain unggulan di Hong Kong Open 2024.

1. Jonatan Christie menempati unggulan ketiga tunggal putra

Jonatan Christie (instagram.com/badminton.ina)

Jonatan Christie merupakan salah satu tunggal putra Indonesia yang menjadi pemain unggulan di Hong Kong Open 2024. Wakil andalan Merah=Putih ini menempati unggulan ketiga. Jonatan dipastikan akan melawan tunggal putra andalan Korea Selatan, Jeon Hyeok Jin di babak pertama Hong Kong Open 2024.

Ini merupakan pertemuan keempat bagi kedua tunggal putra tersebut. Meskipun di atas kertas Jonatan lebih diunggulkan, tapi Jeon unggul head to head dengan skor sempurna, yaitu 3-0. Pertemuan terakhir mereka terjadi sudah sangat lama pada ajang Macau Open 2015.

2. Anthony Sinisuka Ginting diunggulkan di posisi ketujuh

Anthony Sinisuka Ginting (instagram.com/sinisukanthony)

Indonesia juga menempatkan satu wakil tunggal putra lainnya yang menjadi unggulan di Hong Kong Open 2024. Dia adalah Anthony Sinisuka Ginting yang merupakan unggulan ketujuh pada turnamen BWF super 500 tersebut. Ginting akan berhadapan dengan tunggal putra China, Lu Guang Zu di babak pertama.

Kedua pemain sudah pernah bertemu dan saling mengalahkan. Ginting yang memang lebih diunggulkan menang head to head dengan skor 5-1 atas wakil andalan China tersebut. Sayangnya, Ginting kalah dalam pertemuan terakhir mereka pada ajang Malaysia Open 2024.

Baca Juga: Gregoria Gak Mau Pusing soal Target Juara Hong Kong Open 2024

3. Gregoria Mariska Tunjung menjadi pemain unggulan keempat

Gregoria Mariska Tunjung (pbsi.id)

Dari sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung menjadi pemain unggulan keempat di Hong Kong Open 2024. Sayangnya, wakil andalan Indonesia ini harus melawan tunggal putri Indonesia lainnya di babak pertama turnamen BWF super 500 tersebut. Gregoria akan berhadapan dengan Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Duel sesama tunggal putri Indonesia ini merupakan pertemuan kedua bagi mereka. Sebelumnya, Gregoria yang di atas kertas memang lebih diunggulkan sudah pernah menang satu kali atas Ester. Gregoria menang dua set langsung dengan skor yang cukup mudah saat itu pada ajang Indonesia Masters 2024.

Verified Writer

Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya