TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Lolos ke BWF World Tour Final, 5 Prestasi Terbaik Fikri/Bagas di 2023

Belum meraih gelar tahun ini

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (pbsi.id)

Indonesia memastikan satu wakilnya lolos ke BWF World Tour Final 2023. Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana meraih satu tiket terakhir di sektor ganda putra pada turnamen yang akan digelar di Hangzhou, China, tersebut.

Meski belum meraih gelar apa pun sepanjang turnamen BWF 2023, Fikri/Bagas sempat beberapa kali menjadi runner-up tahun ini. Berikut deretan prestasi terbaik Fikri/Bagas di tahun 2023.

1. Runner-up Orleans Masters 2023

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (pbsi.id)

Mendapatkan hasil yang kurang maksimal di beberapa turnamen terakhir yang diikutinya, Fikri/Bagas akhirnya bisa menembus babak final pada turnamen Orleans Masters 2023. Fikri/Bagas merupakan pasangan unggulan ketiga pada turnamen BWF super 300 tersebut. Sayangnya, ganda putra andalan Indonesia ini gagal meraih gelar.

Fikri/Bagas takluk atas pasangan China, Chen Bo Yang/Liu Yi pada laga final yang berlangsung di Prancis tersebut. Ganda putra Indonesia takluk dua set langsung dengan skor 19-21 dan 17-21 dalam durasi 43 menit. Ini menjadi kekalahan pertama Fikri/Bagas atas pasangan yang kala itu bermain dari babak kualifikasi.

2. Runner-up Thailand Open 2023

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (pbsi.id)

Fikri/Bagas kembali lolos ke babak final pada turnamen Thailand Open 2023. Rangkaian turnamen BWF super 500 ini digelar di Bangkok, Thailand, pada 30 Mei sampai 4 Juni 2023. Fikri/Bagas yang merupakan pasangan nonunggulan sukses menembus laga final dan berhadapan dengan ganda putra China, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Sayangnya, Fikri/Bagas gagal mengatasi perlawanan yang kala itu berstatus pasangan unggula ketiga di turnamen tersebut. Ganda putra andalan Indonesia ini kalah dua set langsung dengan skor 10-21 dan 15-21 dalam durasi 28 menit. Pertandingan ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan pada ajang turnamen BWF.

Baca Juga: 9 Update Peringkat Ganda Putra Dunia Usai China Masters 2023

3. Runner-up Denmark Open 2023

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (pbsi.id)

Memasuki turnamen Eropa, Fikri/Bagas langsung membuat kejutan dengan melaju ke babak final Denmark Open 2023. Pasangan Indonesia ini bukan pasangan unggulan pada turnamen BWF super 750 tersebut. Sebelumnya, Fikri/Bagas menangi perang saudara atas Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang saat itu merupakan unggulan pertama melalui pertarungan tiga set di semifinal.

Fikri/Bagas harus melawan ganda putra terbaik Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang merupakan unggulan kelima. Sayangnya, pasangan Indonesia kembali tanpa gelar karena kalah dua set langsung dengan skor 13-21 dan 17-21. Duel ganda putra di babak final ini berlangsung selama 33 menit.

4. Runner-up French Open 2023

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (instagram.com/badminton.ina)

Gagal di Denmark Open 2023, Fikri/Bagas kembali melesat ke babak final pada turnamen French Open 2023 yang digelar sepekan kemudian. Ini merupakan final keempat Fikri/Bagas sepanjang tahun 2023. Sayangnya, ganda putra Indonesia satu ini belum juga pecah telur dan kembali harus puas menjadi runner-up pada turnamen BWF super 750 tersebut.

Fikri/Bagas gagal mengatasi perlawanan pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, yang saat itu berstatus pasangan unggulan ketujuh. Ganda putra Indonesia ini kalah melalui pertarungan tiga set dengan skor 14-21, 21-10, dan 18-21 dalam durasi 1 jam 2 menit. Dengan hasil ini, Fikri/Bagas gagal menyumbangkan gelar kedua bagi Indonesia setelah sebelumnya Jonatan Christie sukses meraih gelar di sektor tunggal putra.

Verified Writer

Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya