TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Hasil Lengkap Perolehan Medali Nomor Beregu Badminton SEA Games 2023

Tuan rumah cetak sejarah!

Tim beregu putra Indonesia (instagram.com/badminton.ina)

Cabang olahraga bulu tangkis di nomor beregu SEA Games 2023 telah usai. Ada tiga kategori yang dipertandingkan pada nomor beregu badminton yang berlangsung di Morodok Techno Badminton Hall, Phnom Penh, Kamboja.

Dari tiga kategori tersebut, ada tiga negara berbeda yang masing-masing meraih satu medali emas. Berikut daftar lengkap perolehan medali cabor bulu tangkis di nomor beregu SEA Games 2023 yang bergulir pada 8--11 Mei 2023 lalu.

Baca Juga: 6 Cabang Olahraga SEA Games 2023 yang Asing di Telinga Orang Indonesia

1. Beregu putra

Tim beregu putra Indonesia (instagram.com/badminton.ina)

Dari tim beregu putra, Indonesia berhasil mengunci satu medali emas. Kemenangan ini diraih tim Merah-Putih setelah menaklukkan tim beregu putra Malaysia pada laga final dengan 3-1. Sementara itu, juara bertahan dari tim beregu putra, Thailand harus mengakui keunggulan tim Malaysia. Tim beregu putra Thailand kalah dengan skor tipis 2-3 pada babak final SEA Games 2023.

Berikut hasil lengkap perolehan medali bulu tangkis dari tim beregu putra SEA Games 2023:

  • Medali emas: Indonesia;
  • Medali perak: Malaysia;
  • Medali perunggu: Thailand dan Singapura.

Dengan hasil ini, Indonesia kembali merebut medali emas di cabang olahraga bulu tangkis dari tim beregu putra. Sebelumnya, tim putra Indonesia ini harus kehilangan medali emas karena hanya meraih medali perunggu pada ajang SEA Games 2021.

2. Beregu putri

Tim beregu putri Thailand (instagram.com/jongkolphan)

Tim beregu putri Thailand masih tak tertandingi di SEA Games 2023. Sejak tahun 2011, Thailand yang selalu diunggulkan di posisi pertama ini selalu meraih medali emas. Bahkan, pada SEA Games 2021, tim Thailand sukses mengawinkan medali emas dari beregu putra dan putri.

Berikut perolehan medali bulu tangkis beregu putri SEA Games 2023:

  • Medali emas: Thailand;
  • Medali perak: Indonesia;
  • Medali perunggu: Filipina dan Singapura.

Ini merupakan medali emas kesembilan Thailand dari beregu putri sepanjang keikutsertaannya di SEA Games sejak tahun1956. Meski begitu, Indonesia masih tetap menjadi tim putri terbanyak yang meraih medali emas dengan meraih 14 kemenangan sejak bergabung di SEA Games pada tahun 1977.

Baca Juga: Perolehan Medali Indonesia di SEA Games 2023: Dekati Target

Verified Writer

Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya