TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gagal ke QF, Ini Perjalanan Rinov/Pitha di Olimpiade Paris 2024

Kalah atas pasangan tuan rumah!

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (instagram.com/badminton.ina)

Bulu tangkis menjadi salah satu cabang olahraga di Olimpiade yang paling banyak dinantikan, khususnya bagi masyarakat Indonesia. Cabang olahraga tepok bulu ini menjadi satu-satunya olahraga yang sukses menyumbangkan medali emas bagi Merah-Putih.

Di Olimpiade 2024 ini, Indonesia melolokan 6 wakil dari lima sektor yang dipertandingkan pada cabang olahraga bulu tangkis. Sayangnya, memasuki hari ketiga ini, satu wakil Indonesia dinyatakan gugur dan dipastikan gagal melaju ke babak selanjutnya.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari gagal melanjutkan perjuangan di pesta olahraga terbesar di dunia ini. Berikut perjalanan Rinov/Pitha selama Olimpiade 2024.

1. Menang tipis atas pasangan Korea Selatan pada laga perdana

Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari (instagram.com/badminton.ina)

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berada di grup A bersama dengan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China), Kim Won Ho/Jeong Na Eun (Korea Selatan), dan Thom Gicquel/Delphine Delrue (Perancis). Pada laga perdana Rinov/Pitha berhadapan dengan pasangan Korea Selatan, pasangan Indonesia berhasil mengunci kemenangan melalui pertarungan tiga set.

Di set pertama, Rinov/Pitha menang dengan skor tipis, yaitu 22-20. Sayangnya, Kim/Jeong mampu membalikkan keadaan dan memaksakan terjadinya rubber set setelah menang dengan skor 21-14 di set kedua. Meski kerap tertinggal di set ketiga, Rinov/Pitha akhirnya sukses meraih kemenangan dengan skor tipis 21-19.

2. Kalah telak atas pasangan China pada laga kedua

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (instagram.com/bwf.official)

Laga kedua, Rinov/Pitha harus melawan ganda campuran terbaik dunia saat ini asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Dilihat dari head to head kedua pasangan, Rinov/Pitha belum pernah meraih kemenangan atas pasangan unggulan pertama tersebut. Ini merupakan pertemuan ketiga bagi meeka.

Rinov/Pitha kalah dengan skor 10-21 di set pertama. Sayangnya, di set kedua juga pasangan Indonesia ini masih belum bisa keluar dari tekanan dan harus kalah dengan skor yang sangat telak, yaitu 3-21. Pertandingan kedua grup A ini berlangsung cukup cepat dengan durasi 25 menit.

Verified Writer

Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya