TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Baru Juara, 4 Pemain Ini Langsung Tersingkir di Korea Open 2024

Tiga di antaranya kalah di babak pertama

Akane Yamaguchi (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Usai gelaran Japan Open 2024, rangkaian turnamen BWF tur Asia kembali berlangsung. Pekan ini ada Korea Open 2024 yang merupakan salah satu turnamen BWF super 500 dan sudah mulai digelar sejak Selasa (27/8/2024).

Baru mulai babak-babak awal, tapi banyak pemain unggulan yang langsung tersingkir. Tak hanya itu, para juara Japan Open 2024 juga langsung kandas pada turnamen yang bergulir di Seoul, Korea Selatan tersebut.

Siapa saja mereka? Berikut daftar selengkapnya.

1. Alex Lanier (Prancis) juara Japan Open 2024 sektor tunggal putra takluk atas wakil Hong Kong

Alex Lanier (bwfbadminton.com)

Sukses menampilkan permainan terbaiknya, Alex Lanier berhasil membuat kejutan dengan meraih gelar juara Japan Open 2024 di sektor tunggal putra pekan lalu. Wakil andalan Prancis yang tidak dinggulkan ini mampu mengalahkan para pemain unggulan pada turnamen yang digelar di Japan tersebut. Alex juga menjadi wakil Prancis pertama yang berhasil meraih gelar juara turnamen BWF super 750.

Sayangnya, tren positif Alex ini tidak bisa berlanjut di Korea Open 2024 yang berlangsung pekan ini. Tunggal putra andalan Prancis ini justru langsung tersingkir di babak pertama turnamen BWF super 500 tersebut. Alex takluk atas tunggal putra Hong Kong, Ng Ka Long Angus melalui pertarungan tiga set dengan skor yang sangat ketat.

2. Juara tunggal putri Japan Open 2024, Akane Yamaguchi (Jepang) juga tersingkir

Akane Yamaguchi (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Akane Yamaguchi sukses merebut gelar di sektor tunggal putri untuk tuan rumah pada gelaran Japan Open 2024 pekan lalu. Tunggal putri terbaik Jepang tersebut menang atas wakil Thailand, Busanan Ongbamrungphan di babak final. Akane yang saat itu diunggulkan di posisi kedua menang dua set langsung atas pemain nonunggulan.

Di Korea Open 2024 ini, Akane menempati unggulan pertama. Namun, tunggal putri andalan Jepang ini justru langsung tersingkir di babak pertama pada turnamen BWF super 500 tersebut. Akane gagal mengatasi perlawanan tunggal putri Hong Kong, Lo Sin Yan Happy dengan pertarungan dua set langsung.

Baca Juga: Bekuk Wakil Malaysia, Leo/Bagas ke Perempat Final Korea Open 2024

3. Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (Malaysia), juara ganda putra Japan Open, takluk atas rekan senegara

Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (djarumbadminton.com)

Malaysia berhasil meraih satu gelar juara di Japan Open 2024 melalui sektor ganda putra. Goh Sze Fei/Nur Izzuddin yang menempati unggulan kedelapan berhasil mengalahkan pasangan Korea Selatan, Seo Seung Jae/Kang Min Hyuk yang merupakan unggulan ketiga. Pasangan Malaysia tersebut menang dua set langsung atas Seo/Kang di babak final.

Namun, di Korea Open 2024 ini, Goh/Nur yang diunggulkan di posisi keempat tidak bisa melangkah lebih jauh. Pasangan Malaysia ini takluk atas rekan senegaranya, Choong Hon Jian/Muhammad Haikal yang merupakan pasangan nonunggulan. Goh/Nur kalah melalui pertarungan tiga set dengan skor yang cukup ketat.

Verified Writer

Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya