TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Daftar Peraih Gelar Juara China Open Edisi Terakhir, Tanpa Indonesia!

Tuan rumah dan Korea Selatan berbagi gelar juara

Liang Wei Keng/Wang Chang (bwfbadminton.com)

Rangkaian turnamen BWF tur Asia masih bergulir pekan ini. Kali ini ada China Open 2024 yang merupakan salah satu BWF Super 1000 dan sudah mulai berlangsung hari ini, Selasa (17/9/2024). Turnamen tersebut juga menjadi turnamen BWF Super 1000 terakhir yang digelar tahun ini.

Tahun lalu, tuan rumah dan Korea Selatan masing-masing meraih dua gelar juara. Sementara itu, Denmark menyegel satu gelar juara China Open 2023. Untuk lebih jelasnya, simak daftar peraih gelar juara China Open edisi terakhir di bawah ini, yuk!

1. Viktor Axelsen (Denmark) menyegel gelar juara di sektor tunggal putra

Viktor Axelsen (olympics.com)

Dari sektor tunggal putra, Viktor Axelsen berhasil meraih gelar juara China Open 2023. Saat itu, tunggal putra terbaik Denmark tersebut menempati unggulan pertama pada turnamen BWF super 1000 tersebut. Viktor mampu mengalahkan wakil andalan tuan rumah, Lu Guang Zu yang saat itu merupakan pemain nonunggulan.

Viktor menang dua set langsung dengan skor 21-16 dan 21-19 dalam durasi 49 menit. Tahun ini, Viktor akan kembali bertanding dan tentu sangat berpeluang mempertahankan gelar juaranya. Wakil andalan Denmark tersebut kini menempati unggulan kedua dan akan menantang wakil tuan rumah, Lei Lan Xi pada babak pertama China Open 2024.

2. Sektor tunggal putri menjadi milik An Se Young (Korea Selatan)

An Se Young (bwfbadminton.com)

Korea Selatan berhasil meraih satu gelar juara dari sektor tunggal putri. An Se Young yang merupakan tunggal putri terbaik dunia ini sukses mempersembahkan satu gelar juara BWF super 1000 bagi Negeri Ginseng tersebut. An yang saat itu diunggulkan di posisi pertama menang atas tungga putri terbaik Jepang, Akane Yamaguchi, yang saat itu juga menempati unggulan kedua di turnamen ini.

An mampu mengatasi perlawanan Akane dua set langsung dengan skor 21-10 dan 21-19. Final ideal China Open 2023 di sektor tunggal putri ini berlangsung selama 38 menit. Sayangnya, An Se Young tidak akan bertanding di China Open tahun ini.

Baca Juga: 5 Road to Glory An Se Young di Olimpiade 2024, Raih Medali Emas

3. Liang Wei Keng/Wang Chang (China) raih gelar juara di sektor ganda putra

Liang Wei Keng/Wang Chang (bwfbadminton.com)

Liang Wei Keng/Wang Chang sukses mempersembahkan satu gelar juara bagi tuan rumah di China Open 2023. Ganda putra terbaik China ini merupakan pasangan unggulan ketiga saat itu. Liang/Wang mampu mengalahkan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Woi Yik yang juga menempati unggulan keempat.

Ganda putra tuan rumah tersebut menang dua set langsung dengan skor 21-12 dan 21-14 dalam durasi yang cukup cepat, 26 menit. Liang/Wang kembali akan menjadi andalan tuan rumah dan berpeluang mempertahankan gelar juara China Open tahun ini. Pada babak pertama, Liang/Wang sudah menang atas pasangan Prancis, Christo Popov/Toma Junior Popov.

4. Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) tetap menjadi yang terbaik di sektor ganda putri

Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Tuan rumah juga meraih gelar juara lainnya dari sektor ganda putri. Chen Qing Chen/Jia Yi Fan yang saat itu menempati pasangan unggulan pertama di sektor ganda putri berhasil keluar sebagai juara pada turnamen BWF super 1000 tersebut. Pasangan tuan rumah menang atas ganda putri Korea Selatan, Baek Ha Na/Lee So Hee yang tidak diunggulkan saat itu.

Pasangan tuan rumah tersebut bermain sangat baik dan menang dua set langsung dengan skor 21-11 dan 21-17. Duel ganda putri di babak final ini berlangsung selama 50 menit. Di China Open tahun ini, Chen/Jia tidak turun sebagai pasangan, tapi Jia Yi Fan akan bertanding dengan pasangan barunya, yaitu Zheng Yu.

Verified Writer

Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya