TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Fakta Pemain Indonesia di Kumamoto Masters 2023, Ada Racikan Baru!

Kevin/Rahmat lolos ke babak utama

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (pbsi.id)

Skuad bulu tangkis Indonesia kembali bertanding pada turnamen bergengsi, Kumamoto Masters 2023. Salah satu rangkaian turnamen BWF Super 500 ini berlangsung mulai 14--19 Oktober 2023.

Sebanyak 14 wakil bulu tangkis Indonesia siap berjuang pada turnamen yang digelar di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Jepang, tersebut. Salah satu di antaranya ada pasangan baru di sektor ganda putra, simak selengkapnya deretan fakta menarik pemain Indonesia di Kumamoto Masters 2023 pada artikel berikut, ya!

Baca Juga: 5 Laga Derbi yang Akan Tersaji di Babak Pertama Kumamoto Masters 2023

1. Ada tiga wakil yang menjadi pemain unggulan

Jonatan Christie (pbsi.id)

Dari 14 wakil Indonesia yang akan bertanding, 3 di antaranya menjadi pemain unggulan di Kumamoto Masters 2023. Para pemain unggulan ini hanya berasal dari sektor tunggal. Berikut daftar lengkapnya:

  • Tunggal putra: Anthony Sinisuka GInting [2] dan Jonatan Christie [6]
  • Tunggal putri: Gregoria Mariska Tunjung [6]

Ginting yang merupakan unggulan kedua akan berhadapan dengan wakil China, Weng Hong Yang, di babak pertama. Sedangkan Jonatan Christie yang diunggulkan di posisi keenam harus melawan salah satu pemain yang lolos dari babak kualifikasi. Sementara itu, Gregoria akan menantang tunggal putri tuan rumah, Jepang, Nozomi Okuhara. Semua pemain unggulan Indonesia ini baru akan bertanding pada hari kedua Kumamoto Masters 2023.

2. Lima wakil harus melawan tuan rumah

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (pbsi.id)

Sebagai tuan rumah, Jepang memang sangat mendominasi Kumamoto Masters 2023. Sebanyak lima wakil Indonesia langsung bertemu dengan pemain tuan rumah di babak pertama turnamen BWF Super 500 tersebut. Selengkapnya simak daftar di bawah ini:

  • Gregoria Mariska Tunjung vs. Nozomi Okuhara
  • Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs. Kenya Mitsuhashi/Hiroki Okamura
  • Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs. Takuro Hoki/Yugo Kobayashi
  • Muhammad Shohibul Fikr/Bagas Maulana vs. Akira Koga/Taichi Saito
  • Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs. Rin Iwanaga/Kie Nakanishi

Selain Gregoria di sektor tunggal putri, keempat pasangan ganda Indonesia akan memulai laga perdana hari ini. Babak pertama Kumamoto Masters 2023 dimulai pukul 13.00 WIB. Pertandingan pada hari pertama ini menggunakan empat lapangan.

3. Dua wakil berjuang dari babak kualifikasi

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat (instagram.com/bwf.official)

Ada dua wakil Indonesia yang harus memulai perjuangan dari babak kualifikasi di Kumamoto Masters 2023. Mereka adalah Shesar Hiren Rustavito dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Ramat Hidayat. Kedua wakil andalan ini sudah bertanding, namun, sayangnya mendapatkan hasil berbeda.

Shesar gagal mengatasi perlawanan wakil tuan rumah, Kento Momota. Tunggal putra Indonesia ini kalah dua set langsung dengan skor tipis, yaitu 19-21 dan 21-23. Duel antara Indonesia vs. Jepang di babak kualifikasi ini berdurasi 53 menit.

Sementara itu, Kevin/Rahmat sukses menembus babak utama Kumamoto Masters 2023. Kevin/Rahmat menang atas pasangan Taiwan, Chiang Chien Wei/Wu Hsuan Yi, dengan skor 21-13 dan 21-13. Pertandingan ini berlangsung cukup cepat dengan durasi 28 menit.

Baca Juga: Draw Ganda Putra Indonesia di Babak Pertama Kumamoto Masters 2023

Verified Writer

Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya