TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Draw Ganda Putra Indonesia di Babak Pertama Kumamoto Masters 2023

Banyak yang lawan tuan rumah, nih!

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat (instagram.com/bwf.official)

Setelah sempat absen pada turnamen BWF Super 300, skuad bulu tangkis Indonesia kembali akan bertanding di Kumamoto Masters 2023. Sebanyak 14 wakil Merah-Putih siap berjuang pada turnamen BWF Super 500 yang berlangsung di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Jepang.

Indonesia paling banyak mengirimkan wakilnya di sektor ganda putra. Ada lima pasangan ganda putra yang bertanding di Kumamoto Masters 2023. Semuanya akan langsung bertanding pada hari pertama, hari ini, Selasa (14/11/2023).

Beberapa di antaranya harus melawan pasangan tuan rumah, Jepang, berikut draw lengkap ganda putra Indonesia di babak pertama Kumamoto Masters 2023.

Baca Juga: 5 Laga Derbi yang Akan Tersaji di Babak Pertama Kumamoto Masters 2023

1. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melawan Kenya Mitsuhashi/Hiroki Okamura (Jepang)

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (instagram.com/badminton.ina)

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan memulai laga perdana di Kumamoto Masters 2023 dengan menghadapi pasangan tuan rumah, Jepang. Ganda putra andalan Indonesia ini akan melawan Kenya Mitsuhashi/Hiroki Okamura. Pertandingan ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan.

Jika dilihat di atas kertas, Ahsan/Hendra tentu lebih diunggulkan. Meski begitu, pasangan Indonesia harus tetap waspada karena berhadapan dengan pasangan tuan rumah yang bisa saja membuat kejutan. Duel ganda putra ini berada di pool bawah.

2. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs. Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang)

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (pbsi.id)

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga akan menantang pasangan tuan rumah di babak pertama Kumamoto Masters 2023. Ganda putra Indonesia ini harus melawan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang merupakan unggulan keenam di turnamen ini. Kedua pasangan sudah pernah bertemu dan saling mengalahkan.

Pertandingan ini akan menjadi pertemuan keempat bagi mereka. Meski di atas kertas ganda putra Jepang lebih diunggulkan, head to head keduanya adalah 2-1 untuk keunggulan Leo/Daniel. Pertemuan terakhir mereka terjadi pada ajang Indonesia Masters 2023 yang dimenangi oleh Leo/Daniel melalui pertarungan tiga set. Kedua ganda putra ini sama-sama berada di pool bawah.

3. Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs. Akira Koga/Taichi Saito (Jepang)

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (pbsi.id)

Satu lagi pasangan Indonesia yang akan menghadapi ganda putra tuan rumah. Mereka adalah Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang harus melawan Akira Koga/Taichi Saito di babak pertama Kumamoto Masters 2023. Ini merupakan pertemuan kedua bagi mereka.

Sebelumnya, Fikri/Bagas sudah pernah kalah pada ajang Kejuaraan Asia 2022. Saat itu, ganda putra Indonesia harus mengakui keunggulan lawan melalui pertarungan tiga set. Jika dilihat secara peringkat, Fikri/Bagas lebih diunggulkan. Namun, kedua ganda putra ini tetap memiliki peluang yang sama untuk bisa lolos ke babak kedua. 

4. Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs. Ben Lane/Sean Vendy (Inggris)

Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (instagram.com/badminton.ina)

Selanjutnya di pool bawah, ada pasangan Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Ganda putra andalan Indonesia ini akan melawan pasangan Inggris, Ben Lane/Sean Vendy, di babak pertama Kumamoto Masters 2023. Kedua pasangan sudah pernah bertemu sebelumnya.

Pertandingan ini akan menjadi pertemuan keempat bagi kedua pasangan. Pram/Yere unggul head to head dengan rekor sempurna, yaitu 3-0. Pertemuan terakhir mereka terjadi pada ajang Indonesia Open 2023, di mana Pram/Yere menang melalui pertarungan tiga set.

Baca Juga: 5 Lawan Tangguh Wakil Indonesia di Babak Pertama Kumamoto Masters 2023

Verified Writer

Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya