TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Daftar Juara Bertahan Japan Open, Tanpa Indonesia!

Tiga sektor menemukan juara baru pada 2024

An Se Young (bwfbadminton.com)

Intinya Sih...

  • Tunggal putra: Viktor Axelsen juara Japan Open 2023, mengalahkan Jonatan Christie dalam dua set langsung.
  • Tunggal putri: An Se Young juara Japan Open 2023, mengalahkan He Bing Jiao dalam dua set langsung.
  • Ganda campuran: Lee Yang/Wang Chi Lin juara Japan Open 2023, mengalahkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Japan Open 2024 sudah bergulir sejak Selasa (20/8/2024). Rangkaian turnamen BWF super 750 ini akan berlangsung hingga Minggu (25/8/2024) di Yokohama, Kanagawa, Jepang.

Tahun lalu, Korea Selatan keluar sebagai juara umum dengan meraih dua gelar juara. Sementara, Indonesia dan China tidak meraih gelar satu pun. Berikut daftar lengkap juara bertahan Japan Open.

1. Viktor Axelsen (Denmark) tak terkalahkan di sektor tunggal putra

Viktor Axelsen (olympics.com)

Dari sektor tunggal putra, Viktor Axelsen keluar sebagai juara Japan Open 2023. Pemain andalan Denmark, yang saat itu menempati peringkat satu dunia, tersebut berhasil menaklukkan tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie. Axelsen merupakan unggulan pertama, sedangkan Jonatan unggulan kelima di sektor tunggal putra.

Axelsen menang 2 set langsung dengan skor 21-7 dan 21-18 dalam durasi 45 menit. Namun, di Japan Open tahun ini, Axelsen maupun Jonatan tidak ikut bertanding. Jadi, bisa dipastikan tunggal putra akan menemukan juara baru.

2. An Se Young (Korea Selatan) masih tangguh di sektor tunggal putri

An Se Young (bwfbadminton.com)

Korea Selatan sukses meraih gelar juara di sektor tunggal putri pada 2023. An Se Young, yang merupakan tunggal putri terbaik dunia saat ini, berhasil mempersembahkan satu gelar juara Japan Open untuk Negeri Ginseng. An menunjukkan permainan terbaiknya dengan mengalahkan tunggal putri China, He Bing Jiao, pada babak final.

Saat itu, kedua tunggal putri tersebut sama-sama menjadi pemain unggulan. An Se Young bisa menang 2 set langsung dengan skor 21-15 dan 21-11 berdurasi 44 menit. Sayangnya, An Se Young dan He Bing Jio juga tidak mengikuti Japan Open tahun ini.

Baca Juga: Japan Open 2024: Fajar/Rian Akhirnya Menang Usai Keteteran

3. Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan) merebut gelar juara ganda putra

Lee Yang/Wang Chi Lin (bwfbadminton.com)

Lee Yang/Wang Chi Lin menjadi satu-satunya wakil Taiwan yang bertanding di final Japan Open 2023. Ganda putra Taiwan ini juga sukses meraih gelar juara pada turnamen BWF super 750 tersebut. Lee/Wang berhasil menaklukkan pasangan tuan rumah, Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, pada babak final.

Pertarungan sengit terjadi pada set pertama yang akhirnya dimenangkan Lee/Wang dengan skor tipis 21-19. Memasuki set kedua, Lee/Wang justru menang cukup mudah dengan skor 21-13. Sementara, di Japan Open 2024, Wang Chi Lin berpasangan dengan Chiu Hsiang Chieh. Mereka berhasil mengalahkan Hoki/Kobayashi pada babak pertama.

4. Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korea Selatan) meraih gelar juara di sektor ganda putri

Kim So Yeong/Kong Hee Yong (instagram.com/8.0_7.3)

Kim So Yeong/Kong Hee Yong berhasil mempersembahkan gelar juara untuk Korea Selatan di sektor ganda putri pada 2023. Pasangan Negeri Ginseng ini mampu mengalahkan ganda putri terbaik dunia asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, pada babak final. Kim/Kong menang dua set langsung dengan skor 21-17 dan 21-14.

Ganda putri Korea Selatan tersebut berpeluang mempertahankan gelar juara Japan Open 2023. Sementara itu, Chen/Jia tidak mengikuti turnamen BWF super 750 ini. Jia Yi Fan turun dengan pasangan yang berbeda, Li Wen Mei.

Verified Writer

Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya