TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

ONE Fight Night 15: Laga Eko Roni Saputra dan 2 Kejuaraan Dunia

Eko Roni janjikan kemenangan atas sang striker China

Bintang MMA Indonesia divisi ONE Flyweight Eko Roni Saputra (dok. ONE Championship)

Bintang MMA Indonesia, Eko Roni Saputra, akan kembali berjuang mengibarkan merah putih di ONE Fight Night 15 pada Sabtu (7/10/2023).

Setelah menderita kekalahan dari penantang kedua teratas Danny Kingad, atlet asal Samarinda berjuluk "Dynamite" itu siap untuk kembali menggebrak dunia MMA lewat aksi teranyarnya yang tinggal hitungan hari.

Eko Roni dipanggil untuk menggantikan Kingad yang cedera, dan dihadapkan pada lawan berbahaya asal China, Hu Yong. Tanding di Lumpinee Boxing Stadium Bangkok, sang jagoan MMA Indonesia akan menunjukkan kebolehannya untuk kembali mendaki tangga divisi ONE Flyweight yang sarat atlet berbahaya.

1. Dua laga kejuaraan dunia di MMA dan Kickboxing

Selain penampilan Eko Roni Saputra, ONE Fight Night 15 akan dipuncaki oleh dua laga perebutan gelar juara dunia.

Di laga puncak, mantan Juara Dunia ONE Featherweight, Thanh Le, akan memperebutkan sabuk interim melawan penantang ketiga teratas asal Rusia, Ilya Freymanov. Pemenang dari laga itu dipastikan melawan sang penguasa divisi Tang Kai yang tengah menepi karena cedera.

Juara Dunia ONE Strawweight Kickboxing, Jonathan Di Bella, akan tampil untuk melakoni pertahanan sabuk emas melawan Danial Williams.

Baca Juga: Gantikan Kingad, Eko Roni Saputra Hadapi Hu Yong di ONE Fight Night 15

2. Diramaikan atlet elite papan atas

Tawanchai PK Saenchai akan berhadapan dengan Jo Nattawut dalam laga kickboxing. Sebelumnya sang megabintang Thailand dijadwalkan untuk mempertahankan sabuk emas Muay Thai dari Superbon Singha Mawynn, tapi laga harus diundur karena sang lawan mengalami cedera.

Yang tak kalah menarik, Juara Dunia ONE Flyweight Submission Grappling, Mikey Musumeci, juga akan tampil dalam sebuah laga openweight melawan pemilik kuncian sadis, Shinya Aoki. Keduanya akan bertanding grappling meski memiliki perbedaan berat lebih dari 16 kilogram.

Selain itu, ONE Fight Night 15 juga diramaikan dengan kembalinya mantan Juara Dunia ONE Strawweight MMA, Joshua Pacio. Ia akan dihadapkan pada penantang kelima teratas asal Dagestan, Mansur Malachiev, yang bertekad menjadi penguasa baru ONE Championship.

3. Laga lengkap ONE Fight Night 15

- Thanh Le vs Ilya Freymanov (Kejuaraan Dunia Interim ONE Featherwweight MMA)

- Jonathan Di Bella vs Danial Williams (Kejuaraan Dunia ONE Strawweight Kickboxing)

- Tawanchai PK Saenchai vs Jo Nattawut (Kickboxing - Featherweight)

- Mikey Musumeci vs Shinya Aoki (Openweight Submission Grappling)

- Joshua Pacio vs Mansur Malachiev (MMA - Strawweight)

- Timofey Nastyukhin vs Zhang Lipeng (MMA - Lightweight)

- Eko Roni Saputra vs Hu Yong (MMA - Flyweight)

- Hiroyuki Tetsuka vs Jin Tae Ho (MMA - Welterweight)

Baca Juga: 5 Aksi Muay Thai Terbaik Rodtang

Verified Writer

ONE Championship

The Home Of Martial Arts

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya