TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Duel Muay Thai antar Pemburu KO Thailand Puncaki ONE Friday Fights 80 

Dimeriahkan 12 laga lintas seni bela diri

Rak Erawan kembali di ONE Friday Fights 80 pada Jumat pekan ini (dok. ONE Championship)

Intinya Sih...

  • ONE Friday Fights 80 kembali ke Lumpinee Stadium pada Jumat (20/9/2024) dengan sembilan laga Muay Thai, dua aksi MMA, dan satu kontes submission grappling.
  • Juara Dunia Muay Thai Lumpinee Stadium Rak Erawan akan melanjutkan perjalanannya menuju daftar atlet utama ONE dengan menghadapi petarung Thailand Yodnumchai Fairtex.
  • Chartpayak Saksatoon akan mengincar kemenangan knockout keempatnya di laga pendukung utama dalam laga Muay Thai dengan melawan Petnamngam PK Saenchai yang lebih berpengalaman.

Para fans pencinta striking akan kembali dimanjakan lewat gelaran ONE Friday Fights 80 yang dipastikan bertabur KO pada Jumat pekan ini!

Organisasi seni bela diri terbesar di dunia kembali ke Lumpinee Stadium pada Jumat (20/9/2024) dengan gelaran sarat aksi di Bangkok, Thailand. ONE Friday Fights 80 menyajikan aksi bagi semua pencinta bela diri lewat sembilan laga Muay Thai, dua aksi MMA, dan satu kontes submission grappling.

Aksi eksplosif bisa dipastikan, mengingat ada 24 atlet yang akan berjuang untuk meraih kontrak pengubah hidup dari ONE Championship senilai US$100.000 (Rp1,6 miliar).

1. Laga Muay Thai antar seniman pencetak KO

Di laga utama, Juara Dunia Muay Thai Lumpinee Stadium Rak Erawan akan melanjutkan perjalanannya menuju daftar atlet utama ONE. Namun, petarung Thailand Yodnumchai Fairtex yang sedang naik daun akan mencoba menghalangi jalannya dalam duel atomweight Muay Thai.

Rak telah menjadi kompetitor menjanjikan di ONE Friday Fights. Petarung 23 tahun itu mencatatkan rekor 4-2 dalam enam laga berkesan di ONE, dan ia tak sabar untuk kembali ke jalur kemenangan setelah menerima hasil minor ketika melawan Songchainoi Kiatsongrit dalam laga terakhirnya.

Di satu sisi, Yodnumchai sedang tak terhentikan selama setahun belakangan. Petarung berbakat berumur 20 tahun itu menjalani kariernya di ONE dengan empat knockout beruntun yang diraih sebelum ronde kedua berakhir.

Yang terbaru, ia menegaskan nama sebagai prospek terbaik Thailand ketika ia meraih keputusan mutlak dalam perang melawan Tubtimthong Sor Jor Lekmuangnon yang berkesan.

Kemenangan yang sarat aksi itu mempertajam raihan Yodnumchai di ONE Friday Fights menjadi 5-0, dan mendekatkannya menuju kontrak impian.

2. Laga pendukung utama yang tak kalah eksplosif

Kemudian, Chartpayak Saksatoon akan mengincar kemenangan knockout keempatnya di laga pendukung utama dalam laga Muay Thai dengan melawan Petnamngam PK Saenchai yang lebih berpengalaman.

Chartpayak telah menaklukkan tiga lawannya di ronde pertama sejak melakukan debut pada akhir Desember lalu. Pukulan tajam dari atlet berumur 26 tahun itu telah berulangkali menentukan hasil akhir laga, dan senjata itu akan kembali menjadi andalannya demi bergabung dalam daftar atlet utama ONE.

Namun, Petnamngam merupakan seorang veteran dengan 249 laga profesional yang telah makan asam garam. Petarung berusia 29 tahun itu baru saja memberi kekalahan pertama Amir Abdulmuslimov dalam kariernya pada Juli lalu, dan kini ia memiliki kesempatan lain untuk merusak raihan besar lawannya.

Baca Juga: Sasar Hollywood, ONE Championship Bikin Film Bareng Russell Crowe

3. Duel Muay Thai di kelas atom

Nongam Fairtex juga akan melanjutkan raihan spektakulernya di ONE Friday Fights. Petarung berusia 29 tahun itu mengincar kemenangan keenam dalam enam laganya saat menghadapi petarung sensasional Chabakaew Sor KanJanchai yang berumur 18 tahun dalam laga Muay Thai.

Di kelas atom, nama Nongam juga menjadi salah satu ancaman di divisi Muay Thai. Pasca bergabung di ONE Championship pada 2023 silam, sang perwakilan Fairtex Team tengah berjaya lewat lima kemenangan beruntun.

Yang luar biasa, dua dari lama kemenangannya diraih lewat finis. Ia pun bisa kian dekat untuk meraih kontrak enam digit jika bisa kembali meraih finis di laganya mendatang kontra Chabakaew. 

Verified Writer

ONE Championship

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya