TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ajak Sui Jadi Mitra Blockchain, ONE Championship Garap Game dan Manga

ONE Championship rambah dunia digital dan animasi.

Sui menjadi partner resmi blockchain ONE Championship (dok. ONE Championship)

Intinya Sih...

  • ONE Championship terjun ke dunia game dan manga dengan kerjasama blockchain Sui.
  • Integrasi teknologi Web3 dalam ONE Fight Arena dan serial komik/manga atlet ONE.
  • Kerjasama strategis diresmikan dalam gelaran Token2049, membawa visi inovatif menjadi realitas.

Setelah dikenal sebagai organisasi yang menawarkan pertarungan dalam berbagai spektrum seni bela diri, ONE Championship kini terjun ke dunia game dan manga. Terbaru, mereka bekerja sama dengan Sui sebagai mitra blockchain.

Sui adalah blockchain layer-1 dengan teknologi mutakhir yang memungkinkan ONE Championship untuk menjamah berbagai dunia digital seperti game dan manga. Kerjasama strategis antara Sui dan ONE Championship itu pun diresmikan dalam gelaran Token2049 yang bertempat di Singapura pada Rabu (18/9/2024).

1. ONE Fight Arena

Dengan kerjasama ini, maka teknologi akan terintegrasi ke dalam berbagai produk ONE seperti ONE Fight Arena, sebuah game yang didukung teknologi Web3 dan dikembangkan berkat kerjasama dengan Animoca Brands serta Notre Game.

ONE Fight Arena menampilkan sederat atlet ONE Championship dengan teknik serangan yang menyerupai kemampuan mereka di dunia nyata.  Integrasi dengan Sui juga akan menghasilkan serial komik/manga tentang atlet ONE yang bisa diakses lewat zkLogin dan didukung oleh protokol Walrus dari Sui.

Para pemain juga bisa terlibat dalam prediksi pertandingan dan bisa memenangi koleksi hadiah dalam bentuk fisik maupun digital.

"ONE Championship merupakan properti olahraga global yang paling cepat berkembang dengan reputasi sebagai perusahaan yang mau maju ke depan serta inovatif secara teknologi," ujar Jameel Khalfan selaku Kepala Pengembangan Ekosistem di Sui Foundation

"Dipilihnya kami sebagai rekan resmi blockchain untuk diintegrasikan secara teknologi menjadi validasi akan perkembangan Sui, sekaligus menjadi kesempatan untuk memajukan komunitas olahraga melalui teknologi Sui," lanjutnya.

Baca Juga: 4 Fakta Masaaki Noiri, Juara Kickboxing yang Gabung ONE Championship

2. Rambah dunia komik dan manga

Tak hanya game, integrasi itu juga akan menyertakan seri komik atau manga tentang atlet ONE melalui zkLogin dan didukung dengan protokol Walrus yang memungkinkan fans untuk meraih sejumlah hadiah hingga merch baik secara digital hingga fisik.

Langkah strategis ini juga diamini oleh sang Co-founder sekaligus Group President ONE Championship, Hua Fung Teh. Dia percaya kerjasama dengan Sui ini bisa membawa brand yang digawanginya jadi lebih maju.

"Perkebangan hari ini yang sangat kompetitif menuntut hadirnya produk kualitas tinggi dan terkoneksi serta pengalaman yang berkesan. Lewat gelaran kelas dunia, pengalaman bermain game yang inovatif, fitur layar kedua, dan teknologi Web3, kami ingin terhubung dengan fans di level yang lebih dalam," ujar Hua Fung.

"Sui hadir dengan tujuan yang sama dan kami tak sabar untuk bermitra dengan mereka sebagai rekan blockchain resmi demi membawa visi ini menjadi realitas," pungkasnya.

3. Jadi pionir era baru di dunia tarung

Sebagai rekanan resmi blockchain dari ONE, Sui diharapkan dapat meningkatkan visibilitas dan eksposure brand dalam penyelenggaraan gelaran akbar mendatang. Di mana fitur yang mereka buat bisa diakses oleh per-orangan hingga ribuan orang dan diisarkan secara global ke 190 negara melalui rekanan seperti Prime Video, Sky Sports, Gloo, Channel 7 HD, U-Next, Seven Network, dan Disney+ Hotstar.

Oleh sebab itu, ONE Championship juga bisa menjadi pionir entitas olahraga tarung yang memperkenalkan brandnya lewat langkah visioner yang merujuk pada perkembangan zaman.

Baca Juga: Sasar Hollywood, ONE Championship Bikin Film Bareng Russell Crowe

Verified Writer

ONE Championship

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya