TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Raihan KO Eksplosif di ONE Fight Night 22

KO tercipta dari awal hingga laga utama

Smilla Sundell memaksa Natalia Diachkova menyerah di ronde kedua laga utama ONE Fight Night 22 (dok. ONE Championship)

ONE Fight Night 22 berakhir dengan kemenangan Akbar Abdullaev serta Smilla Sundell. Hanya sang mantan penguasa divisi Muay Thai tetap tak bisa merebut sabuknya karena gagal uji timbangan.

Tayang dari Lumpinee Boxing Stadium, Bangkok, gelaran bulanan ONE Championship kembali dihelat dengan sukses pada Sabtu (4/5/2024). Event pun berakhir dengan kemenangan besar bagi sang remaja sensasional, walau harus diwarnai dengan drama teknis.

Hanya karena ia gagal memenuhi uji timbangan kelas jerami, Sundell pun harus kehilangan gelarnya sebelum tanding. Hal teknis itu juga membuatnya tak dapat kembali meraih sabuknya, sekali pun ia keluar sebagai pemenang dalam laga Kejuaraan Dunia Muay Thai kelas jerami.

Selain itu, kemenangan KO impresif juga diraih oleh Dmitry Menshikov hingga Sean Climaco. Berikut highlight dari sejumlah aksi luar biasa di ONE Fight Night 22:

1. Smilla Sundell menang TKO di ronde kedua

Ketika bel pembuka berbunyi, Natalia Diachkova segera menyerang lewat kombinasi pukulan keras yang memaksa Smilla Sundell bertahan. Tampak jelas kalau sang striker Rusia mengincar penyelesaian cepat sejak awal.

Namun, Sundell segera melontarkan serangan balasan yang membuat lawannya menyerang dari jarak aman. Hanya lagi-lagi "Karelian Lynx" sukses mencuri poin lewat hook kanan dan pukulan yang masuk sempurna ke rahang lawannya.

Lanjut ke ronde kedua, sang remaja sensasional segera bermain maju untuk mengejar ketertinggalan. Hanya ia segera jadi korban dari pukulan Diachkova yang kembali masuk dengan baik.

Sang striker Rusia juga kembali mencetak poin besar lewat tendangan berputar yang menjatuhkan Sundell di pertengahan laga. Tak ingin tertinggal lebih jauh, "The Hurricane" segera menyudutkan lawannya dan memasukkan pukulan kiri keras ke ulu hati Diachkova yang melukainya.

Menyadari lawannya terluka, Sundell segera memasukkan pukulan bertubi-tubi yang membuat wasit menghentikan jalannya laga di menit 2:59 ronde kedua. Sundell pun kembali memperpanjang raihannya menjadi 5-0 di ONE Championship.

2. Akbar Abdullaev coreng rekor tak terkalahkan Halil Amir

Di laga pendukung utama, Abdullaev juga sukses mencuri perhatian lewat raihan kemenangan KO atas Halil Amir yang turun satu divisi ke kelas bulu. Laganya pun juga didapuk sebagai aksi terbaik malam itu.

Laga dimulai dengan serangan Amir, yang disambut dengan upaya takedown dari Abdullaev. Sang bintang Kirgistan pun segera membawa lawannya ke atas kanvas, di mana ia sukses mendominasi hingga bel penutup ronde pertama berbunyi.

Lanjut ke ronde kedua, laga berjalan dengan lambat seperti ronde awal. Keduanya pun segera terlibat dalam posisi clinch di tengah, tapi Abdullaev berada di sisi yang lebih dominan.

Kejutan pun terjadi di menit 2:52 ronde kedua, di mana Abdullaev sukses memasukkan hook kiri keras yang masuk sempurna dan menjatuhkan Amir. Kemenangan itu pun memperpanjang rekor profesionalnya menjadi 11-0, sekaligus menjaga raihan penyelesaian sempurna miliknya.

Atas aksinya, Abdullaev juga diganjar bonus penampilan pertama senilai USD 50.000 atau hampir 1 miliar rupiah. Ia pun menjadi satu-satunya atlet yang mendapat bonus penampilan di event itu.

Baca Juga: Berkarier di ONE Championship, 5 Bintang Inggris Ini Tengah Naik Daun

3. Dmitry Menshikov KO Sinsamut Klinmee di ronde ketiga

Laga keras juga terjadi di divisi Muay Thai antar pencetak KO di kelas ringan Muay Thai, Dmitry Menshikov dan Sinsamut Klinmee. Adapun sang striker Rusia jadi pihak yang lebih dulu melancarkan agresi di ronde pembuka.

Seakan tak mau kalah, Klinmee gantian tancap gas di ronde kedua. Sang bintang Thailand pun segera melancarkan kombinasi tinju serta tendangan keras pada Menshikov yang mulai kelelahan.

Masuk ronde terakhir, keduanya segera terlibat dalam jual beli serangan. Namun, Menshikov segera menunjukkan tajinya lewat kombinasi pukulan, sikut, serta serangan lutut tajam yang membuat Klinmee jadi samsak hidup.

Melihat Klinmee yang tak berdaya, wasit pun segera menghentikan jalannya laga di menit 1:33 ronde ketiga. Raihan itu pun menambah tren kemenangan Menshikov jadi

Verified Writer

ONE Championship

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya