TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Penyelesaian Spektakuler di ONE Fight Night 24

Beberapa finis diganjar bonus hampir semiliar rupiah

Jarred Brooks meraih sabuk MMA kelas jerami di ONE Fight Night 24 (dok. ONE Championship)

Intinya Sih...

  • Jarred Brooks menjadi Juara Dunia Interim MMA kelas jerami setelah memaksa lawannya menyerah lewat kuncian rear-naked choke di menit 4:39 ronde pertama.
  • Elias Mahmoudi meraih bonus penampilan hampir semiliar rupiah dan aksi terbaik malam itu setelah menjatuhkan Taiki Naito lewat tinju memutar tak terduga di menit 2:56 ronde ketiga duel kickboxing.
  • Aliff Sor Dechapan sukses menekuk Zakaria El Jamari via KO di menit 1:37 ronde pertama duel Muay Thai, serta diganjar bonus penampilan atas penyelesaiannya yang impresif.

ONE Fight Night 24 menjadi saksi akan lahirnya dua Juara Dunia ONE Championship baru di MMA dan submission grappling. Lumpinee Stadium di Thailand kembali menjadi saksi dari sejumlah laga akbar bulanan ONE Championship yang dihelat pada Sabtu siang (3/8/2024). Puncaknya, Jarred Brooks dan Mayssa Bastos keluar sebagai Juara Dunia baru.

Selain dua laga utama, sejumlah aksi sarat penyelesaian yang spektakuler juga ditunjukkan oleh para petarung terbaik ONE lintas disiplin. Berikut highlight dari event bulanan ONE Fight Night 24:

1. Jarred Brooks paksa lawannya menyerah di ronde pertama

Jarred Brooks mencekik Gustavo Balart di ronde pertama (dok. ONE Championship)

Di laga utama, "The Monkey God" sukses meraih sabuk interim MMA usai memaksa Gustavo Balart menyerah lewat kuncian rear-naked choke di menit 4:39 ronde pertama. Sabuk itu pun diadakan untuk membuat divisi kelas jerami tetap berjalan di tengah ketiadaan Joshua Pacio yang sedang cedera.

Sejak awal kedua petarung papan atas tersebut langsung beradu serangan, tapi dengan lihai Brooks menangkap kaki Balart dan segera menjatuhkannya. Namun, sang bintang Kuba tak tinggal diam dan menahan agresi sang penantang teratas.

Di atas kanvas, Brooks segera mengontrol lawannya. Balart mencoba bangkit, tapi sang pegulat kenamaan Amerika segera menarik sang bintang Kuba kembali ke atas kanvas. Tak menyia-nyiakan momen, Brooks pun segera mencari leher Balart dan memasukkan kuncian leher erat yang memaksa lawannya melakukan tap-out sebagai tanda menyerah.

Hasil itu pun mentahbiskan Brooks sebagai Juara Dunia Interim MMA kelas jerami, sekaligus mendekatkan diri untuk laga penyatuan sabuk kontra Pacio apabila ia sembuh dari cedera.

2. Elias Mahmoudi tekuk sesama penghuni rangking di kickboxing

Elias Mahmoudi menjatuhkan Taiki Naito di ronde ketiga (dok. ONE Champioship)

Penyelesaian impresif juga ditunjukkan oleh Elias Mahmoudi yang sukses menjatuhkan Taiki Naito lewat tinju memutar tak terduga di menit 2:56 ronde ketiga duel kickboxing

Adapun pertukaran serangan yang cukup sengit terjadi antar keduanya sejak ronde awal dimulai, dan mencapai klimaksnya di ronde penutup. Naito yang mulai kelelahan pun tampak melambat, dan menjadi korban dari serangan tak terduga sang penembak jitu.

Mahmoudi pun menutup laga dengan spektakuler lewat kemenangan finis atas sang penantang ketiga teratas, di mana ia juga meraih bonus penampilan hampir semiliar rupiah serta aksi terbaik malam itu.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa ONE Fight Night 23 Tak Boleh Dilewatkan 

3. Aliff Sor Dechapan raih kemenangan pertama di panggung global lewat KO impresif

Aliff Sor Dechapan menjatuhkan Zakaria El Jamari di ronde pertama (dok. ONE Championship)

Penyelesaian besar juga diraih oleh bintang Malaysia, Aliff Sor Dechapan, yang sukses menekuk Zakaria El Jamari via KO di menit 1:37 ronde pertama duel Muay Thai. Kemenangan itu pun jadi yang pertama untuknya pasca bergabung di panggung global.

Aliff pun memulai laga dengan mengamati lawannya, sebelum memasukkan tendangan tinggi ke arah kepala yang menjatuhkan lawannya. Namun, El Jamari dapat bangkit untuk kembali melawan.

Menyadari lawannya yang mulai lunglai, sang remaja sensasional langsung memasukkan tinju ke perut serta pukulan lurus yang mengenai El Jamari. Alhasil ia kembali terjatuh, sebelum akhirnya laga dihentikan oleh wasit.

Selain kembali ke tren kemenangan, Aliff juga diganjar bonus penampilan atas penyelesaiannya yang impresif.

Verified Writer

ONE Championship

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya