TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Performa 5 Pemain Senior NBA pada Awal Musim 2023/2024

LeBron James berhasil tampil dominan

LeBron James (instagram.com/lakers)

Para pemain NBA pada awal musim 2023/2024 ini menunjukkan penampilan yang berbeda-beda. Ada beberapa pemain yang langsung berhasil menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam menghadapi musim baru. Namun, ada juga pemain yang belum menemukan sentuhannya pada permulaan musim ini.

Beberapa pemain senior yang ada di NBA musim ini juga menunjukkan performa yang berbeda. Pemain berpengalaman yang memasuki masa akhir dalam kariernya kini mulai menemui berbagai masalah dan hambatan. Namun, ada juga yang masih mampu menunjukkan penampilan terbaiknya.

Siapa sajakah para pemain tertua ini? Seperti apakah performa mereka pada awal musim 2023/2024? Simak penjelasannya berikut ini, yuk!

1. LeBron James tetap tampil dominan meski berusia 38 tahun

LeBron James (instagram.com/lakers)

LeBron James kini memasuki masa-masa akhir dalam kariernya di NBA. Pemain yang telah bermain sejak 2003 ini kini berusia 38 tahun. Dirinya juga menjadi pemain tertua yang bermain pada NBA 2023/2024.

Namun, kemampuannya di lapangan seakan tidak terpengaruh dengan usianya yang tidak lagi muda. James tetap menjadi pemain paling berpengaruh bagi Los Angeles Lakers pada awal musim ini. Pemain yang menempati posisi pertama pada NBA Draft 2003 ini berhasil menjadi pemimpin perolehan poin per pertandingan bagi Lakers.

Pada awal musim ini, LeBron James memiliki rata-rata 25,7 poin, 8,1 rebound, dan 6,6 assist. Dirinya juga beberapa kali berhasil mencatatkan raihan di atas 30 poin pada awal musim ini. Salah satu penampilan terbaiknya adalah ketika berhasil mencetak 37 poin saat Lakers meraih kemenangan menghadapi Houston Rockets.

Baca Juga: Jersey Debut NBA Victor Wembanyama Laku Rp11,9 Miliar, Gila!

2. PJ Tucker (38 tahun) telah bermain untuk dua tim pada 2023/2024 dengan menit bermain terbatas

PJ Tucker (instagram.com/laclippers)

PJ Tucker memulai musim 2023/2024 bersama Philadelphia 76ers. Namun, dirinya hanya bermain sebanyak tiga kali bersama Sixers pada awal musim ini. Hal ini disebabkan Tucker menjadi pemain yang terlibat dalam trade yang dilakukan Sixers, Oklahoma City Thunder, dan Los Angeles Clippers. Akhirnya, Tucker pun bermain untuk Clippers pada lanjutan musim ini.

Dalam 3 pertandingan bersama Sixers, Tucker hanya memiliki rata-rata bermain selama 22,1 menit. Dirinya juga hanya mencatatkan rata-rata 2 poin dan 4,7 rebound. Menit bermainnya makin menurun bersama Clippers. Tucker hanya memiliki rata-rata durasi bermain selama 17,3 menit.

3. Chris Paul tetap menunjukkan kemampuannya sebagai playmaker meski berusia 38 tahun

Chris Paul (instagram.com/warriors)

Chris Paul merupakan pemain senior yang bermain cukup baik pada awal musim 2023/2024. Dirinya berhasil menunjukkan kemampuannya sebagai playmaker andal. Paul juga menjadi salah satu pemain penting bagi Golden State Warriors pada musim ini.

Meski bermain sebagai pemain cadangan, Paul memiliki rata-rata durasi bermain yang cukup tinggi. Dirinya memiliki rata-rata durasi bermain selama 28,8 menit per pertandingan. Paul berhasil memanfaatkan waktu bermainnya ini dan menjadi pemain Warriors yang memiliki rata-rata assist tertinggi.

Pada awal musim ini, Paul berhasil mencatatkan rata-rata 7,7 assist per pertandingan. Dirinya juga menempati posisi 7 dalam daftar 10 besar pemain dengan rata-rata assist tertinggi. Keberhasilannya ini menunjukkan bahwa dirinya masih bisa bersaing dan tampil dengan baik meski telah berusia 38 tahun.

4. Performa Kyle Lowry, pemain tertua Miami Heat dengan umur 37 tahun, mulai menurun

Kyle Lowry (instagram.com/kyle_lowry7)

Kyle Lowry merupakan point guard yang bermain untuk Miami Heat pada 2023/2024. Pada 2022/2023 lalu, dirinya berhasil membawa Heat melaju ke babak final. Namun, peluangnya meraih gelar juara harus pupus setelah Heat gagal meraih kemenangan melawan Denver Nuggets.

Pada musim ini, Lowry mulai menunjukkan penurunan performanya. Dirinya hanya berhasil mencatatkan rata-rata 7 poin, 4,8 assist, dan 4,1 rebound per pertandingan. Catatannya ini menurun jika dibandingkan dengan musim lalu yang mencapai 11,2 poin, 5,1 assist, dan 4,1 rebound per pertandingan.

Baca Juga: 5 Tim NBA dengan Rata-rata Umur Pemain Tertua pada 2023/2024

Verified Writer

Novendi Pamungkas

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya