TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Saptoyogo Raih Perak di Paralimpiade 2024, Jokowi: Gemilang

Jokowi menyebut kemenangan Saptoyogo gemilang

Presiden Joko Widodo di Papua (Youtube.com/Sekretariat Presiden)

Intinya Sih...

  • Jokowi menyebut kemenangan Saptoyogo gemilang di Paralimpiade 2024 dengan meraih medali perak.
  • Saptoyogo mencetak waktu 11,26 detik dalam final nomor 100 meter putra klasifikasi T37, memecahkan rekor Asia yang sebelumnya dibuatnya sendiri.
  • Saptoyogo mengaku sempat ragu-ragu dan khawatir saat menjalani balapan karena hujan, namun akhirnya berhasil mencetak rekor pribadi di atas lintasan.

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo menyampaikan selamat kepada Saptoyogo Purnomo yang meraih medali perak di Paralimpiade 2024. Jokowi mengatakan, raihan Saptoyogo mematahkan rekor Asia yang pernah diraih sebelumnya.

"Selamat kepada Saptoyogo Purnomo atas kemenangan gemilang di Paralimpiade 2024! Medali perak yang diraih dengan waktu 11,26 detik membawa nama Indonesia semakin bersinar. Rekor Asia berhasil dipatahkan!" tulis Jokowi di akun Instagram-nya @jokowi, dikutip Minggu (1/9/2024).

1. Saptoyogo finis memukau

Atlet cabor atletik Indonesia, Saptoyogo Purnomo di Paralimliade Paris 2024. (Dok/ Bidang Media dan Humas NPC Indonesia)

Saptoyogo finis dengan catatan waktu 11,26 detik pada partai final nomor 100 meter putra klasifikasi T37, Sabtu (31/8/2024) dini hari WIB.

Medali ini jadi yang pertama buat Indonesia di Parlimpiade 2024. Saptoyogo yang ditargetkan meraih perunggu, tampil melampaui ekspektasi.

Tak hanya meraih perak, Saptoyogo juga memecahkan rekor Asia yang dibuatnya sendiri pada Asian Para Games 2022 dengan catatan waktu 11,28 detik. Ternyata, di balik kesuksesannya, ada cerita yang menyelimuti Saptoyogo dan membuatnya nyaris saja kesulitan sendiri.

Baca Juga: Saptoyogo Melawan Keraguan dan Raih Perak Paralimpiade 2024

2. Sempat ragu sebelum bertanding

Atlet cabor atletik Indonesia, Saptoyogo Purnomo di Paralimliade Paris 2024. (Dok/ Bidang Media dan Humas NPC Indonesia)

Saptoyogo mengaku sempat ragu-ragu menjalani Paralimpiade 2024. Sebab, Saptoyogo tidak mengetahui catatan waktu terbaik para lawannya, sehingga kesulitan membaca peta persaingan.

"Sempat down karena ada lawan-lawan yang baru dan tidak tahu catatan waktu terbaik mereka. Tapi, saya menguatkan tekad untuk harus melakukan yang terbaik agar bisa meraih medali ini," kata Saptoyogo usai pertandingan.

Baca Juga: Saptoyogo Raih Perak dari Paralimpiade 2024

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya