TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Lepas Atlet Olimpiade, Jokowi Harap Indonesia Raya Berkumandang di Paris

Jokowi tak menyebutkan berapa medali yang ditargetkan

Presiden Jokowi lepas atlet yang akan berlaga di Olimpiade ke-33 Paris, pada Rabu (10/7/2024). (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo melepas atlet yang akan berlaga di Olimpiade ke-33 Paris, Prancis. Upacara pelepasan digelar di halaman Istana Merdeka, Jakarta.

Dalam sambutannya, Jokowi menyebut atlet yang akan bertanding di Olimpiade 2024 merupakan pilihan yang terbaik. Sebab, telah melalui seleksi ketat.

"Saya tahu olimpiade seleksinya sangat ketat. Jadi, saudara-saudara adalah atlet pilihan yang diseleksi secara ketat, atlet pilihan yang akan tampil di ajang bergengsi dunia," ujar Jokowi, Rabu (10/7/2024).

Jokowi mengatakan, semua mata dunia akan tertuju melihat para atlet bertanding di Olimpiade 2024. Jokowi berharap, atlet Indonesia dapat meraih medali di Olimpiade 2024.

Jokowi tak menyebutkan berapa medali yang ditargetkan pada Olimpiade Paris 2024.

"Saya pesan semua harus optimis, bertanding dengan penuh semangat, saudara-saudara pasti tahu, rakyat ingin Bendera Merah Putih dikibarkan di olimpiade, lagu Indonesia raya dikumandangkan di arena olimpiade dan pulang bawa medali," kata dia.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, mengatakan ada 29 atlet Indonesia yang akan bertanding di Olimpiade Paris. Mereka akan mengikuti 12 cabang olahraga di Olimpiade Paris.

"Jumlah atlet yang ikut sebanyak 29 atlet, 16 atlet pria dan 13 atlet putri, 20 pelatih, 9 official," ucap Dito.

Dito mengatakan, total ada 126 negara yang akan ikut pada Olimpiade Paris 2024. Ada 32 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Olimpiade Paris.

Baca Juga: PBSI Degradasi 6 Atlet, Termasuk Sparing Olimpiade

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya