TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jokowi Sambut Emas Pertama Paralimpiade 2024: Emosional

Jokowi sebut sudah melebihi target

Presiden Jokowi berikan bonus untuk atlet peraih medali emas Olimpiade Paris pada Kamis (15/4/2024). (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Intinya Sih...

  • Indonesia raih medali emas pertama di Paralimpiade 2024 Paris dari bulu tangkis ganda campuran SL3-SU5
  • Presiden Jokowi mengapresiasi prestasi atlet dan menyatakan bangga dengan pencapaian mereka
  • Kontingen Indonesia sudah melebihi target Paralimpiade 2024 dengan total 12 medali, termasuk enam perak dan lima perunggu

Jakarta, IDN Times - Indonesia meraih medali emas pertamanya di Paralimpiade 2024 Paris dari cabang olahraga bulu tangkis ganda campuran SL3-SU5, Hikmat Ramdano/Leani Ratri Oktila. Pencapaian ini diapresiasi oleh Presiden Joko "Jokowi" Widodo.

"Medali emas pertama Indonesia di Paralimpiade Paris 2024 menjadi raihan kemenangan yang emosional bagi Hikmat Ramdani dan Leani Ratri Oktila. Tidak hanya menantang secara fisik tapi juga emosional karena terciptanya All Indonesian Final, di mana harus melawan rekan atlet dari Tanah Air sendiri," ujar Jokowi melalui akun X-nya, dikutip Selasa (3/9/2024).

1. Jokowi bangga

Presiden Joko Widodo di Papua (Youtube.com/Sekretariat Presiden)

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi mengaku bangga dengan prestasi yang dibuat oleh putra-putri penerus bangsa. Terlebih, mereka telah mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional.

"Tambahan medali emas dari Hikmat Ramdani dan Leani Ratri serta perak dari Fredy Setiawan dan Khalimatus Sadiyah membuat kontingen Indonesia sudah melebihi target Paralimpiade Paris 2024. Terima kasih atlet pejuang bangsa," ucap dia.

Baca Juga: Guyuran Bonus BUMN Menanti Peraih Medali Paralimpiade 2024

2. Medali emas diraih dalam laga All Indonesian final

Hikmat Ramdani/Leani Ratri Oktila meraih emas dari ganda campuran para badminton SL3-SU5 di Paralimpiade 2024 Paris (dok. NPC Indonesia)

Medali emas datang dari ganda campuran SL3-SU5 lewat All Indonesian Final yang dimenangkan Hikmat/Leani atas Fredy/Khalimatus dengan skor 21-16, 21-15, Senin (2/9/2024) siang WIB.

Hikmat/Leani unggul sejak gim pertama. Bermain lebih lepas, pasangan ini unggul hingga 10 poin dengan skor 18-8. Laga sempat memanas ketika pasangan Fredy/Khalimatus mengejar tujuh poin tanpa balas. Namun, gim pertama diselesaikan Hikmat/Leani dengan kemenangan 21-16. Kemudian pada gim kedua, mereka bisa menang 21-15.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya