TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Pemain yang Debut di All-EuroLeague Team pada 2023/2024

Prestasi yang membanggakan

Facundo Campazzo (euroleaguebasketball.net)

Musim reguler EuroLeague 2023/2024 memberikan banyak kejutan dari segi penampilan individu. Hal ini disebabkan berbagai alasan. Banyaknya pemain pendatang baru, menurunnya performa pemain top, serta ada beberapa nama yang sukses meroket selama berjalannya musim menjadi beberapa alasan yang membuat EuroLeague 2023/2024 cukup seru untuk diikuti.

Pada pengumuman All-EuroLeague Team 2023/2024, beberapa pemain debutan pun masuk tim terbaik. Dari 10 nama yang terbagi dalam 2 tim, 4 pemain di antaranya baru pertama kali merasakan menjadi bagian All-EuroLeague Team. Mari ketahui performa empat pemain tersebut lewat ulasan berikut ini!

1. Nigel Hayes Davis unjuk gigi bersama Fenerbahce Beko

Nigel Hayes (euroleaguebasketball.net)

Nigel Hayes Davis telah berkarier di EuroLeague sejak 2019. Ia pernah membela Zalgiris Kaunas (2019--2021) dan Barcelona (2021--2022) sebelum bergabung dengan Fenerbahce Beko yang jadi timnya sekarang. Namun, kariernya bersama Zalgiris Kaunas dan Barcelona tak terlalu baik.

Davis baru mendapatkan permainan terbaiknya bersama Fenerbahce, tim Turki yang ia datangi pada 2022. Pada 2023/2024 atau pada musim keduanya berseragam Fenerbahce, Davis melesat dengan mencetak rata-rata 14,1 poin, 1,7 assist, dan 4,7 rebound. Torehan tersebut membawa Davis masuk ke All-EuroLeague First Team 2023/2024.

2. Kendrick Nunn (Panathinaikos) langsung beradaptasi pada musim pertamanya

Kendrick Nunn (kanan) (euroleaguebasketball.net)

Kendrick Nunn memilih untuk pindah ke EuroLeague setelah gagal tampil maksimal di NBA 2022/2023. Keputusan Nunn untuk pindah ke EuroLeague ternyata memberikan dampak baik bagi kariernya. Sebab, Nunn langsung melesat dengan penampilannya yang luar biasa.

Nunn mampu beradaptasi dengan cepat bersama Panathinaikos. Pada musim pertamanya ini, Nunn mencatat rata-rata 15,9 poin, 3 assist, dan 2,6 rebound. Torehan itu membawa point guard asal Amerika Serikat ini mengisi satu tempat di All-EuroLeague First Team.

Baca Juga: 5 Pemain yang Masuk All-EuroLeague First Team 2023/2024

3. Facundo Campazzo (Real Madrid) menunggu setelah 7 tahun

Facundo Campazzo (euroleaguebasketball.net)

Facundo Campazzo merupakan wajah lama di EuroLeague. Pria asal Argentina ini pernah bermain bersama Cazoo Baskonia, Real Madrid, dan Crvena Zvezda. Dalam 7 tahun kariernya itu, Campazzo sukses membangun popularitas sebagai seorang playmaker jempolan.

Akan tetapi, Campazzo belum Campazzo belum bisa meraih satu pun penghargaan individu dalam 6 tahun pertamanya di EuroLeague. Barulah pada tahun ketujuh, Campazzo sukses terpilih masuk ke All-EuroLeague First Team untuk pertama kalinya. Dengan rata-rata mencetak 11,3 poin, 6,5 assist, dan 2,9 rebound, Campazzo sukses membawa Real Madrid Baloncesto mendominasi musim reguler EuroLeague 2023/2024.

Verified Writer

Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya