TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Pemain Sudan Selatan di Olimpiade 2024 yang Pernah Main di NBA

Beberapa menunjukkan performanya #Olimpiade2024

Wenyen Gabriel (nba.com)

Olimpiade 2024 Paris merupakan Olimpiade pertama bagi tim bola basket Sudan Selatan. Dengan berbagai kisah menarik dari perjuangannya, Sudan Selatan bersiap dengan kekuatan penuh. Hal ini mereka lakukan agar mampu berprestasi atau setidaknya tak memalukan.

Oleh karena itu, tim bola basket Sudan Selatan memanggil beberapa pemain berpengalaman untuk Olimpiade 2024. Salah satunya ialah pemain-pemain yang memiliki pengalaman di NBA. Apakah para pemain tersebut mampu memberikan kontribusi yang besar bagi negaranya? Untuk mengetahui hal tersebut, yuk, simak ulasannya!

1. Carlik Jones jadi kekuatan utama Sudan Selatan

Carlik Jones (fiba.basketball)

Carlik Jones bisa dibilang sebagai kekuatan utama Sudan Selatan di Olimpiade 2024 Paris. Pemain yang berposisi sebagai point guard ini telah membuktikan kehebatannya pada dua laga awal ketika Sudan Selatan bertemu dengan Puerto Rico dan Amerika Serikat. Pada dua laga tersebut, ia menjadi pemain yang paling dominan dalam hal poin, assist, dan rebound.

Kehebatan Jones memang sangat terpancar ketika membela Sudan Selatan. Namun, hal tersebut tak mampu ia tampilkan ketika bermain di NBA. Bersama Dallas Mavericks, Denver Nuggets, dan Chicago Bulls, pemain satu ini justru tak mampu bersinar.

2. Olimpiade 2024 menjadi turnamen pertama JT Thor bersama Sudan Selatan

JT Thor (fiba.basketball)

Selama 3 tahun terakhir (2021--2024), JT Thor telah menjadi bagian dari skuad Charlotte Hornets. Akan tetapi, kiprahnya jauh dari kata gemilang. Pemain yang berposisi sebagai power forward ini hanya mampu menjadi pemain cadangan dengan menit bermain yang sedikit.

Meski begitu, tenaga Thor tetap dibutuhkan untuk memperkuat Timnas Sudan Selatan di Olimpiade 2024. Ini merupakan turnamen pertama yang diikutinya bersama Sudan Selatan. Sehingga tak heran jika Thor masih belum bisa sehebat dan berkontribusi seperti Carlik Jones.

Baca Juga: 3 Pemain Jepang di Olimpiade 2024 yang Pernah Membela Tim NBA

3. Marial Shayok sangat membantu dalam sumbangan poin

Marial Shayok (kiri) (fiba.basketball)

Marial Shayok tak begitu mentereng ketika bermain di NBA. Ia hanya bertahan selama semusim (2019/2020) bersama Philadelphia 76ers. Pada musim tersebut, ia juga tak tampil bersinar dan hanya mampu mencatat empat pertandingan. Oleh karena itu, karier Shayok tak panjang di NBA.

Walaupun begitu, Shayok tetap berkontribusi untuk Sudan Selatan. Ia menjadi salah satu pemain langganan yang dibawa negaranya untuk turnamen internasional. Pada Olimpiade 2024 Paris ini, ia juga tampil bersinar sebagai salah satu pendulang poin bagi negaranya. Hal itu diperkuat dengan perannya sebagai shooting guard utama untuk Sudan Selatan.

Verified Writer

Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya