TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Pebasket Partizan Belgrade yang Bermain di Olimpiade 2024

Paling banyak menyumbang pemain #Olimpiade2024

Aleksa Avramovic (fiba.basketball)

Bersama Panathinaikos, Partizan Belgrade menjadi tim basket yang paling banyak menyumbangkan pemainnya di Olimpiade 2024. Hal ini bisa terjadi karena tim asal Serbia ini berbenah. Banyak pemain baru berlevel internasional yang mereka datangkan untuk musim 2024/2025 mendatang.

Pada Olimpiade 2024 Paris, Partizan Belgrade menyumbangkan enam pemain. Mereka terbagi kepada empat negara berbeda. Lalu, seperti apa kiprah keenam pemain tersebut? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

1. Frank Ntilikina bawa Prancis ke final basket putra Olimpiade 2024

Frank Ntilikina (fiba.basketball)

Frank Ntilikina menjadi salah satu rekrutan baru Partizan Belgrade untuk 2024/2025. Pemain yang berposisi sebagai point guard ini merupakan pemain langganan yang dipanggil Timnas Prancis.

Oleh karena itu, ia ikut serta di Olimpiade 2024. Ntilikina berperan sebagai point guard utama di negaranya. Berkat bantuannya, Prancis sukses menembus babak final meski kalah dari Amerika Serikat pada Minggu (11/8/2024) dengan skor 98-87.

2. Bruno Caboclo jadi penyumbang poin dan rebound utama Brasil

Bruno Caboclo (fiba.basketball)

Bruno Caboclo bermain sangat mentereng di Olimpiade 2024. Pemain yang berposisi sebagai power forward tampil sebagai penyumbang poin dan rebound utama untuk Timnas Brasil. Torehan 17,3 poin, 0,8 assist, dan 7 rebound menjadi buktinya. Sayangnya, kiprah Caboclo dan Brasil terhenti di babak delapan besar. 

3. Vanja Marinkovic jadi pelapis Bogdan Bogdanovic di Serbia

Vanja Marinkovic (fiba.basketball)

Vanja Marinkovic dipanggil ke Timnas Serbia sebagai salah satu opsi shooting guard. Namun, ia hanya menjadi pelapis dari Bogdan Bogdanovic. Hal ini cukup wajar mengingat Bogdanovic merupakan pemain senior sekaligus kapten yang memiliki kualitas mentereng.

Meski begitu, Marinkovic masih mendapatkan menit bermain yang memuaskan. Serbia dan dirinya meraih medali perunggu karena menang atas Jerman pada perebutan peringkat ketiga dengan skor 93-83.

Baca Juga: Nurul Akmal Tutup Perjuangan Indonesia di Olimpiade 2024

4. Aleksa Avramovic punya peran penting meski jadi pemain cadangan

Aleksa Avramovic (fiba.basketball)

Aleksa Avramovic sebetulnya difungsikan sebagai pelapis dari Vasilije Micic untuk posisi point guard. Meski begitu, ia masih mendapatkan menit bermain terbanyak keenam di Serbia. Ia menjadi salah satu pemain penting dan kerap jadi senjata rahasia bagi Serbia. Poin dan assist menjadi hal yang paling menonjol dari pemain Partizan Belgrade ini.

5. Isaac Bonga diplot sebagai shooting guard utama Jerman

Isaac Bonga (fiba.basketball)

Isaac Bonga berstatus sebagai pemain baru di Partizan Belgrade. Ia merupakan pemain andalan Timnas Jerman di Olimpiade 2024. Ia berperan sebagai shooting guard utama dengan torehan statistik yang cukup baik.

Akan tetapi, Bonga gagal membawa Jerman meraih medali. Jerman gagal meraih medali perunggu karena kalah pada pertandingan perebutan peringkat ketiga pada Sabtu (10/8/2024) atas Serbia.

Verified Writer

Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya