TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Soal Target Medali Olimpiade, CdM: Semoga Lebih Baik dari Sebelumnya

Edisi Tokyo Indonesia pulang dengan lima medali

Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2024 Paris, Anindya Novyan Bakrie (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Jakarta, IDN Times - Kontingen Indonesia siap diberangkatkan menuju Olimpiade 2024 Paris. Kontingen Merah-Putih ditagretkan bisa meraih prestasi lebih baik dibanding pada edisi 2020 Tokyo lalu.

Indonesia memberangkatkan 29 atlet untuk berlaga di Paris. Presiden Joko Widodo secara resmi melepas keberangkatan skuad Garuda ke panggung olahraga tertinggi dunia pada Rabu (10/7/2024).

1. Soal target medali di Paris

Presiden Jokowi lepas atlet yang akan berlaga di Olimpiade ke-33 Paris, pada Rabu (10/7/2024). (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Ditanya soal target medali di Olimpiade 2024 Paris, Chef de Mission Indonesia untuk Olimpiade, Anindya Bakrie angkat suara.

Anindya mengatakan target sejatinya merupakan urusan Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia).

"Itu (target medali) di ranah NOC. Tapi dengan tingkat kepercayaan diri mudah-mudahan lebih baik dari sebelumnya," ujar Anindya Bakrie di Istana Merdeka pada Rabu (10/7/2024).

Baca Juga: Berharap Kejutan dari Indonesia di Olimpiade 2024

2. Capaian Indonesia di Tokyo 2020

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu (NOC Indonesia)

Pada Tokyo 2020 lalu, Indonesia pulang dengan total lima medali. Satu medali emas dipersembahkan cabang olahraga bulu tangkis lewat ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Satu medali perak diraih lifter senior Indonesia, Eko Yuli Irawan. Sementara, tiga perunggu diraih Anthony Sinisuka Ginting (bulu tangkis/tunggal putra), Windy Cantika Aisah (angkat besi), dan Rahmat Erwin Abdullah (angkat besi).

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya