TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Siti Fadia Gandeng Pasangan Baru untuk Turnamen di Surabaya

Menunggu Apriyani Rahayu kembali

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Olimpiade 2024 Paris (dok.PBSI/Badmintonphoto/Yohan Nonotte)

Jakarta, IDN Times - Atlet ganda putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti datang dengan kabar mengejutkan. Lama absen turnamen bersama pasangan mainnya, Apriani Rahayu, Fadia tercatat akan turun dalam salah satu turnamen di Indonesia.

Kabar mengejutkannya adalah, Fadia tidak berlaga bersama Apriani Rahayu. Tercatat, Fadia akan berpasangan dengan Lanny Tria Mayasari dalam ajang Indonesia International Challenge 2024 di Surabaya pada Oktober mendatang.

Baca Juga: Lama Absen Ikut Turnamen, Apa Kabar Apriyani/Fadia?

1. Pasangan Lanny sebelumnya

Lanny Tria Mayasari/Siti Fadia Silva Ramadhanti di dalam laga penyisihan grup C Uber Cup 2024 (dok. PP PBSI)

Lanny sempat dipasangkan dengan Ribka Sugiarto saat di pelatnas. Namun, Ribka memutuskan untuk gantung raket.

Setelahnya, Lanny dipasangkan dengan pemain muda Rachel Allessya Rose yang sedang ditinggal absen cedera panjang pasangannya, Meilysa Trias Puspita Sari. Untuk turnamen di Surabaya nanti, Rachel akan dipasangkan dengan Kelly Larissa.

Ini bukan pertama kali Fadia/Lanny dipasangkan. Keduanya pernah turun membela tim beregu putri Indonesia dalam babak penyisihan grup C Uber Cup 2024.

2. Langsung jadi unggulan

Siti Fadia Silva Ramdhanti saat pemusatan Latihan (TC) jelang Olimpiade 2024 Paris (dok. PP PBSI)

Fadia/Lanny langsung tampil sebagai unggulan di Indonesia International Challenge 2024. Mereka menempati posisi unggulan pertama.Sementara, Rachel/Kelly menempati posisi unggulan kelima.

Dua racikan baru ganda putri Indonesia ini menarik untuk disaksikan penampilannya.

Baca Juga: Penyesalan Siti Fadia Usai Gugur di Olimpiade 2024

3. Kondisi Apriyani Rahayu

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Olimpiade 2024 Paris (dok.PBSI/Badmintonphoto/Yohan Nonotte)

Di sisi lain, Apriyani Rahayu agaknya masih fokus untuk pemulihan pascacederanya. Fadia mengatakan kondisinya dan Apriyani baik-baik saja.

Usai Olimpiade 2024 Paris, Apriyani tengah berfokus untuk memulihkan kondisi badannya setelah bertanding di Olimpiade meski belum pulih 100 persen dari cederanya.

"Sebenarnya sudah sembuh kan, cuma sekarang mau lebih maksimal lagi," kata Fadia kepada awak media.

Baca Juga: Apriyani/Fadia Akhiri Olimpiade Paris 2024 Tanpa Kemenangan

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya