TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Rekap Hari Pertama Japan Masters 2023, Cuma 2 Wakil yang Menang

Ada 5 wakil Indonesia gugur di babak pertama

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat debut di Korea Masters 2023 (dok. PP PBSI)

Jakarta, IDN Times - Hasil pahit diraih wakil Indonesia di hari pertama babak 32 besar Kumamoto Masters atau Japan Masters 2023.

Tercatat, hanya asa dua wakil Indonesia yang mampu mengantongi kemenangan di hari pertama turnamen BWF Super 500 itu. Sisanya, beberapa wakil harus kalah dalam ajang yang digelar di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Jepang, Selasa (14/8/2023).

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat berhasil mengantongi kemenangan untuk menembus drawing utama dari babak kualifikasi. Sementara, pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan jadi satu-satunya wakil Indonesia yang hari ini menembus 16 besar.

Baca Juga: Ini Alasan PBSI Tarik Mundur 5 Wakil dari Japan Masters 2023

1. Kevin/Rahmat ke drawing utama

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat debut di Korea Masters 2023 (dok. PP PBSI)

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat menang mudah di babak kualifikasi. Kevin/Rahmat mengalahkan pasangan Taiwan, Chiang Chien-W/Wu Hsuan-Yi dengan skor kembar 21-13, 21-13.

Kemenangan ini membawa Kevin/Rahmat tancap gas ke drawing utama ganda putra. Di babak 32 besar, mereka akan berduel melawan wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.

2. Hanya Pramudya/Yeremia yang menembus 16 besar

Pramudya/Yeremia di Indonesia Open 2023. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Dari lima wakil Indonesia yang berlaga memperebutkan tiket ke 16 besar, hanya ganda putra muda Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang berhasil menaklukkan lawan di putaran pertama.

Pramudya/Yeremia menang rubber game melawan wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy dengan skor 16-21, 21-19, 21-17. Kemenangan ini membawa catatan head to head mereka makin dominan melawan Lane/Vendy dengan kedudukan 4-0.

Baca Juga: 4 Fakta Pemain Indonesia di Kumamoto Masters 2023, Ada Racikan Baru!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya