TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Atlet Paralimpik Indonesia Segera Miliki Kamp Pelatihan Terpusat

Akan dibangun di tanah milik NPC Indonesia

Ketua NPC Indonesia, Senny Marbun (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Jakarta, IDN Times - Komite Paralimpiade Nasional (NPC) Indonesia bakal segera mendapatkan pusat pelatihan baru. Pelatnas NPC yang selama ini berada di Solo akan berpindah ke Karanganyar.

Hal ini dikonfirmasi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, dan Ketua NPC Indonesia, Senny Marbun, usai mendampingi para atlet menerima bonus prestasi dari Presiden Joko "Jokowi" Widodo. Pembangunan pusat pelatihan terbaru akan dimulai tahun ini.

Baca Juga: Indonesia Tak Patok Target Tinggi di Asian Para Games 2023

1. Ditargetkan selesai tahun depan

Ketua NPC Indonesia Senny Marbun dalam penyambutan kontingen Paralimpiade Tokyo 2020 Indonesia tiba di Tanah Air (YouTube.com/ Kemenpora RI)

Senny mengatakan pembangunan pusat pelatihan untuk atlet paralimpik Indonesia akan dimulai tahun ini. Presiden Joko Widodo sudah memberikan garansi akan membangunnya untuk kepentingan atlet paralimpik.

Tentunya, hal ini sangat membantu pengembangan atlet paralimpik. Sebab, selama ini pelatnas NPC Indonesia di Solo selalu berpindah-pindah.

"Kami pakai hotel-hotel untuk kamp selama di Solo. Nanti, sentra kalau sudah dibangun oleh Jokowi, yang jelas kami di situ semua, dikumpulkan, sudah gak pakai hotel lagi. Targetnya selesai satu tahun," kata Senny.

2. Dibangun di tanah milik NPC

Atlet renang National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Simson Abraham mengikuti sesi klasifikasi Cabang Olah Raga Renang ASEAN Para Games (APG) 2022 di Kolam Renang Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (28/7/2022). Koordinator pelatih Renang NPC Indonesia Gimin menargetkan 27 emas dari 79 nomor yang akan diikuti atlet renang NPC Indonesia pada ajang olah raga tersebut. (ANTARA/Aji Styawan)

Senny menjelaskan, pusat pelatihan yang baru akan dibangun di atas tanah seluas 10 hektar. Tanah tersebut dibeli NPC dua tahun yang lalu di daerah Karanganyar, Jawa Tengah.

"NPC yang beli tanahnya, dengan uang kas. Tidak ada dari Kemenpora," kata Senny.

Baca Juga: Menpora: Bonus Atlet ASEAN Para Games Setara SEA Games 2023

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya